Zola dan Sherin Minta Warga Jambi Bijaksana dalam Belanja

Gubernur Jambi Zumi Zola dan Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Sherrin membagikan sembako secara simbolis. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Agar masyarakat Jambi bisa menikmati lebaran dengan harga kebutuhan lebaran sedikit murah dari harga di pasaran, Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi menggelar Bazar Murah.

Bazar Murah yang digelar di kawasan Telanaipura, Kota Jambi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Rabu (7/6/2017).

Zola mengingatkan, mendekati hari raya Idul Fitri hendaknya berbelanja seperlunya saja. “Jangan belanja berlebihan. Jangan mudah terpancing isu, kalau tidak belanja sekarang maka harga akan mahal. Jangan tertipu ibu-ibunya, ” kata Zola.

Saat ini, dari pantauannya, harga kebutuhan pokok masih terkendali. Data dari Bulog Jambi saat ini bawang putih tersedia 6 ton dan daging beku terdapat 1 ton.

“Saya sudah meminta kepada Bulog Jambi selalu siaga atas kebutuhan puasa dan lebaran masyarakat. Kalau masih kurang bisa dikirim lagi,” ungkapnya.

Sekarang Satgas Pangan di Jambi sudah terbentuk yang selalu memantau setiap kebutuhan pangan masyarakat.

“Saya meminta pemkot dan pemkab serta pengusaha agar bisa melakukan bazar yang sama sehingga kebutuhan masyarakat atas barang pangan lebaran terpenuhi,” ujar Zola.

Sementara itu, Sherrin istri Zola mengatkan, kegiatan ini sebagai wujud Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok warga yang kurang mampu.

“Ini adalah agenda rutin tahunan ibu PKK Provinsi Jambi. Barang sembako yang dijual disini harganya lebih murah dari yang di pasar,” kata Sherrin.

Tidak berbeda dengan arahan Gubernur Jambi, Dia meminta agar lebih bijak dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Jangan boros belanja dan pilih-pilihlah kebutuhan secara selektif yang sesuai dengan diperlukan. Dilaksanakan dalam berbelanja,” tegasnya.

Pasalnya, sambung Sherrin, wanita biasanya lebih konsumtif dalam berbelanja.

Dalam kesempatan tersebut, Zola dan Sherrin secara simbolis membagi paket sembako bagi kaum duafa, anak yatim.

Setidaknya 3.000 paket sembako dibagikan melalui kupon-kupon yang sudah disediakan untuk warga kurang mampu di Kota Jambi.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply