Zola Bantu Kakek Penjual Pisang Korban Perampokan

Gubernur Jambi dan Suratman Korban Perampokan. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Siapa yang mengira musibah bisa berbalik menjadi berkah. Kenyataan ini dialami Suratman penjual pisang keliling di kawasan Kota Baru dan sekitarnya.

Betapa tidak, nasip naas yang menimpanya saat berjualan pisang keliling langsung diganjar oleh Allah SWT sebagai berkah Ramadhan.

Saat ini, Selasa sore kemarin, menurut kakek berusia 94 tahun tersebut uang sebesar Rp. 1.175.000 dirampok oleh tiga orang tidak dikenal di kawasan GOR Kota Baru, Kota Jambi.

Akibat dari kejadian tersebut, seseorang merekamnya hingga menjadi viral di media sosial. Terlihat, dalam video berdurasi singkat, seorang kakek uring-uringan minta tolong dan menangis lantaran kehilangan uang untuk melunasi kursi baru buat lebaran.

Rezeki itu tidak kemana. Begitulah pepatah orang. Siapa mengira usai mengalami perampokan, suami Sarifah bisa tersenyum lebar dan terlihat bahagia atas keikhlasan yang dialaminya.

Rabu siang (7/6/2017), kakek nenek yang beralamat di Kawasan Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi Zumi Zola.

Meski hanya singkat, usai mendengarkan kronologis kejadiannya yang menimpanya, dengan duduk diatas karpet merah, Zumi Zola memberikan bantuan simpatinya atas kejadian itu.

“Saya tidak menduga rumah saya bisa dikunjungi Gubernur Jambi Pak Zola. Ya senanglah bisa dapat bantuan langsung dari Gubernur Jambi,” kata Suratman.

Zumi Zola menyesalkan kejadian yang menimpa Kakek yang memiliki 10 orang anak ini. Menurutnya, kejadian seperti ini memang sangat rawan sekali di bulan puasa, maka dari itu kita harus selalu waspada dengan tindak kejahatan.”

“Semoga para pelakunya cepat tertangkap. Untuk keluarga bapak semoga diberikan kesabaran ya. Insha Allah nanti Allah yang akan membalasnya,” tukas Zola.

Kabar yang menimpa Suratman, ternyata terdengar hingga ke Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat. Melalui komunitas Sepeda BMX Jambi, Khoirul mengakui datangnya kesini setelah video vital Suratman diunggah diinstagramnya.

“Kawan-kawan dari Pulau Jawa dan NTB meminta nomor rekeningnya untuk disalurkan kepada Pak Suratman,” katanya kepada media online ini.

Tidak itu saja, sejumlah pelajar disalah satu Kota Jambi ikut menyambangi rumah yang cukup permanen tersebut dan memberikan bantuan seadanya.

Kepada para pemberi bantuan dan simpatik kepadanya, Suratman mengaku sudah ikhlas atas kejadian tersebut.

“Semoga Allah yang membalasnya. Yang belum jodoh cepat jodoh. Yang pelajar semoga cita-citanya terkabul. Dan kepada Zumi Zola semoga sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya dijauhkan aral melintang dan bahagia keluarganya,” harap Suratman.

Disamping itu, Dia juga berpesan agar jangan melawan perintah kedua orang tua. Agar hidup selalu dalam keberkahan Allah.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply