Jelang Pilkada 2018 di Lampung Warga Berebut Sembako Gratis

Pembagian sembako gratis di bandar lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Ratusan warga di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Rabu (07/06/2017) siang rela berdesakan saat berebut pembagian sembako gratis dari Walikota Bandar Lampung, Herman HN .

Bahkan beberapa jam sebelum pembagian dilakukan pihak panitia, warga sudah menjalani antrean panjang, sambil memegang kupon yang dibuat panitia. Aksi saling dorong tak terhindarkan, terlebih saat mereka melihat panitia akan mulai membagikan.

Sembako yang dibagikan, meliputi beras, gula pasir dan minyak goreng. Pembagian sembako gratis ini digelar di tengah- tengah keramaian warga pada kegiatan pasar murah, yang digelar oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Sebelumnya kan ada pasar murah. Laluy tiba-tiba muncul pembagian sembako gratis ini oleh Pak Walikota Herman HN. Senang dong, Pak. Lumayan dapat pembagian gratis,” ujar Sumiyati, salah seorang warga.

Menurut Herman, pembagian sembako gratis olehnya ini, karena ia ingin membantu meringankan beban masyarakat, terutama selama bulan suci Ramadan ini. Ia berharap, dengan adanya pasar murah dan pembagian sembako gratis ini, beban masyaralat jadi lebih berkurang”

“Iya, jadi niat kita ingin meringankan beban masyarakat itu. Lagi pula, sesuai anjuran agama kan? Memperbanyak sedekah selama bulan suci Ramadan” kata Herman, menjelaskan soal dua kegiatan social ini.

Ini merupakan kegiatan pasar murah pertama yang digelar Pemkot Bandar Lampung selama bulan ramadhan tahun ini. Pasar murah sendiri digelar selama tiga hari, hingga Jumat (09/06/2017), dan dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Pada kegiatan pasar murah ini, sembako beras, gula pasir, telur ayam ras, minyak goring, dijual dengan rata-rata lebih rendah 30 persen dari harga pasaran. Bberas kelas baik yang biasa dijual Rp 10.500/Kg, dijual seharga Rp 7 ribu. Gula pasir yang normalnya seharga Rp 12.500/Kg dijual Rp 10.500.

Telur ayam ras yang biasanya seharga Rp.20.500/Kg di pasar murah ini dijual seharga Rp. 18 ribu. Lalu minyak goreng dijual Rp.10.500/Kg, lebih murah Rp.1.500 dibandingkan harga normal Rp 12.000/kg.

Herman HN, disebut-sebut akan kembali meramaikan bursa pemilihan Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang di daerah ini. Herman bahkan disebut penantang serius bagi calon petahana saat ini. (ano)

Leave a Reply