Zola Minta Tim Satgas Karhutla Padamkan Api Langsung Jika Menemukan Titik Api

Gubernur Jambi Zumi Zola. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Meski sibuk dengan tugas rutin sebagai Gubernur Jambi, namun Gubernur Jambi Zumi Zola tetap memonitor situasi dan kondisi karhutla di Provinsi Jambi.

Diakui Zola, semua aktivitas karhutla termasuk kondisi hot spot (titik api) di Provinsi Jambi yang mencapai 17 titik api terus dia monitor.

“Saya terus berkoordinasi dengan Pak Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal selaku Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi untuk selalu menindaklanjuti informasi yang masuk dari BMKG Jambi,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta agar tim Karhutla Provinsi Jambi agar senantiasa mengecek langsung ke lapangan untuk mengetahui adanya titik api seperti yang diinformasikan dari BMKG.

“Bagi petugas yang mendapatkan adanya lokasi titik api dibeberapa tempat agar langsung memadamkanya sehingga tidak meluas ke tempat lainnya,” tegas Zola, Selasa (6/6/2017).

Dari laporan Dansatgas Karhutla Kolonel Inf Refrizal yang diterimanya, tim karhutla tidak menemukan adanya titik panas.

“Setelah dicek petugas, ada warga yang membakar lahan miliknya sendiri seluas setengah hektar,” ungkap Zola.

Dengan adanya titik api ini, Dia meminta petugas Satgas Karhutla Provinsi Jambi selalu waspada. “Lakukan monitor setiap adanya informasi timbulnya titik api di wilayah masing-masing agar Jambi bebas dari bencana karhutla dan kabut asap seperti tahun 2015 lalu,” tukas Zola.

Sementara pantauan Sensor Modis (Satelit Terra & Aqua) BMKG Provinsi Jambi tanggal 6 juni 2017 yang diupdate pukul 16.00 WIB di wilayah Provinsi Jambi tidak terdapat titik panas atau nihil.
Baca Juga: Belasan Titik Api Terdeteksi, Tim Karhutla Jambi Siaga
Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here