Muara Enim Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman di kantor BPKPerwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (31/5/2017)

Palembang, Kabarserasan.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim (Pemkab Muara Enim) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016.

Dengan capaian ini, Muara Enim telah meraih opini WTP empat kali berturut-turut sejak tahun anggaran 2013 hingga tahun 2016.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengaku bangga dan bersyukur jajaran yang ia pimpin mampu memenuhi kualitas opini WTP.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar

“Syukur Alhamdulillah sejak tahun anggaran 2013 hingga 2016 ini, Kabupaten Muara Enim terus meraih WTP. Mudah-mudahan hasil terbaik ini terus dipertahankan,” kata Muzakir usai menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman di kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (31/5/2017).

Menurut Muzakir, raihan WTP ini bukan berarti untuk berpuas diri, karena tantangan ke depan tidaklah mudah. Bahkan dari catatan BPK masih ada beberapa proses administrasi yang masih harus disempurnakan termasuk dalam penerapan standar akuntansi pemerintah berbasis akurarasi.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar (ketiga dari kanan)

” Dalam penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah terutama pengaawasan dan kontrol berlapis disetiap jenjang kegiatan seluruh OPD, baik dalam pengelolaan aset daerah terutama sekali dalam pengelolaan keuangan daerah harus lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Muzakir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Muara Enim, penjabat dan staf organisasi perangkat daerah, khsususnya kepada pejabat dan staf badan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang telah bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh.

” Dengan kesungguhan semua elemen terkait, predikat pengelolaan keuangan terbaik dengan ditandai Opini WTP ini masih dapat di pertahankan,” tandasnya. (Advertorial)

Leave a Reply