Sambut Ramadhan, Puluhan Remaja dan Anak-anak Pawai Obor

PawaiObor menjelang Bulan Suci Ramadan

Jambi, Kabarserasan.com — Jalan Sersan Darpin, RT 07, Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi yang biasanya lengang mendadak ramai. Puluhan obor terlihat menerangi jalan.

Obor-obor tersebut, dibawa oleh tangan-tangan puluhan remaja dan anak-anak untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Mereka berjalan kaki mengitari kampung sepanjang 3 km, sembari mengumandangkan lagu-lagu pujian kepada Allah dan sholawatan yang digiring group kompangan mereka.

Ketua Pelaksana Pawai Obor Heri mengatkan, kegiatan ini menyambut dan mengingatkan masyarakat datangnya bulan suci Ramadhan yang sudah di depan mata.

“Pesertanya adalah remaja dan anak-anak RT 07. Mereka juga yang mempunyai ide ini. Di tahun sebelumnya tidak ada,” tuturnya, Rabu malam (24/5/2017).

Selain itu, sambungnya, pawai obor ini juga sebagai syiar agama Islam untuk mempersiapkan diri untuk berpuasa selama 30 hari kedepan.

Ajji, salah satu peserta yang baru berusia 9 tahun mengaku senang dengan pawai obor tersebut. Baginya, membawa obor sangatlah menyenangkan.

“Kami anak-anak harus membuat obor sendiri dengan mencari bambu tuk dijadikan obor om. Selain itu nyambut sahur juga om,” katanya.

Santi, warga setempat menyambut baik kegiatan tersebut karena anak-anak sudah diajarkan sejak dini mengenal datangnya bulan puasa pada setiap tahunnya.

“Baiknya kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Boleh juga dilanjutkan dengan membuat aksi membangunkan warga agar terbangun untuk sahur selama bulan Ramadhan,” harapnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here