Pemerintah Dinilai Lambat Pasok Daging Beku

Kios Daging Sapi di Pasar Angsoduo. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Patokan harga daging sapi saat ini, diakui pedagang daging sapu di Pasar Tradisional Angsoduo, Jambi, yakni saat ini dua hari jelang datangnya puasa dan tiga hari jelang datangnya lebaran Idul Fitri.

Harga daging sapi saat ini, menurut Adi salah seorang pedagang sapi di Pasar Angsoduo, di pasar daging ini harganya sudah mencapai Rp. 140 ribu.

“Belum ada harga daging dibawah harga Rp. 100 ribu. Masih hanya sebatas omongan. Apalagi akan ada daging beku menjelang puasa. Sampai sekarang pemerintah belum ada memberikan daging beku kepada pedagang untuk dijual kepada masyarakat,” tegasnya, Kamis (25/5/2017).

Dia menilai, mungkin daging bekunya sudah dipesan, tapi karena ada penangkapan daging beku beberapa waktu lalu oleh polisi sehingga sulit untuk masuk lagi.

“Jika daging beku yang harganya dipatok pemerintah Rp. 80 ribu masih belum masuk juga hingga awal puasa, dipastikan daging beku tidak laku lagi dijual. Karena belum ada sosialisasinya,” terang Adi.

Sebagai patokan harga daging sapi, batasnya dua hari jelang datang puasa dan tiga hari jelang datang lebaran.

Sebagai pedagang sapi yang sudah berpengaruh, Adi menyarankan kepada pemerintah lebih mengoptimalkan daging beku agar cepat masuk.

“Bila daging beku cepat masuk, harga daging sapi tidak terus melonjak naik dan membebani masyarakat yang akan merasakan daging sapi pada awal Ramadhan bersama keluarganya,” tutur Adi.

Baca Juga: Sidak Pasar, Zola Perintahkan Bulog Stok Daging Beku Secepatnya

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply