Eliza Alex Noerdin: Ketua TP PKK Harus Kreatif dan Inovatif

Suasana Pelantika Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza. Foto: Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin melantik Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hj Thia Yufada Dodi Reza, periode 2017-2022.

Dalam acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin,Rabu (24/05/2017) juga dihadiri Bupati MUBA H.Dodi Reza Alex,Wakil Bupati MUBA Beni Hernedi, jajaran FKPD, jajaran pimpinan OPD Pemkab Muba, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel serta para kader dan pengurus TP PKK se-Kabupaten Muba.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemasangan pin dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua TP PKK yang baru dilantik. Kemudian pemberian buku memory dari Plt Ketua PKK yang lama, Yulisawati Yusnin kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik, Hj Thia Yufada Dodi Reza. Selanjutnya Ketua TP PKK Provinsi Sumsel memberika plakat kepada Plt Ketua TP PKK yang lama, Yulisawati Yusnin sebagai tanda penghargaan.

Dalam sambutannya Eliza mengharapkan agar Ketua TP PKK yang baru dapat memberikan
kekuatan dan semangat yang baru. ” Ketua PKK yang barus harus lebih giat lagi dalam
menyukseskan program PKK dan meningkatkan eksistensinya serta dapat menciptakan terobosan-terobosan baru yang lebih unggul, kreatif dan inovatif,”kata Eliza Rabu (24/05/2017).

Eliza juga meminta agar Pemkab Muba selalu mendukung dan memfasilitasi program-program organisasi PKK ini,.

” Dukungan Pemerintah sangat penting, Pemerintah dapat mensingkronisasikan program-program PKK dengan instansi terkait, sehingga program yang menjadi terobosan PKK dapat terwujud,” harapnya.

Sambungnya, Ketua TP PKK yang baru dilantik diberikan saran masukan dan informasi yang positif, sehingga keberadaan PKK Muba dapat diperhitungkan baik di tingkat lokal maupun internasional, Selamat bekerja dan bekarya untuk pemberdayaan perempuan, wujudkan masyarakat yang maju dan mandiri,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati MUBA, H Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, Ketua TP PKK diharapkan dapat berupaya untuk memanfaatkan peran organisasi ini, baik sebagai organisasi kemasyarakatan maupun pilar kekuatan pembangunan daerah.

” TP PKK harus benar-benar memberikan kontribusi senyata-nyatanya kepada masyarakat luas, karena PKK mempunyai peran penting dalam pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan rakyat,”kata Dodi.

Dia juga memotivasi agar TP PKK Muba dan segenap masyarakatnya untuk terus lebih
meningkatkan persatuan dan kesatuan serta lebih giat dalam mensukseskan program-program pemerintah yang langsung dirasakan masyarakat.

” Dengan berbagai bekal keterampilan yang diberikan, diiharapkan perempuan terutama di
pedesaan menjadi lebih mandiri dan berkualitas,” harapnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here