Masnah Busroh, Bupati Perempuan Pertama Jambi Dilantik

Gubernur Jambi Zumi Zola melantik 3 Bupati terpilih. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola secara resmi melantik tiga pasang kepala daerah yang terpilih pada pemilihan beberapa waktu lalu. Salah satunya bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi yakni pasangan Masnah Busroh dan Wakil Bupatinya Bambang Bayu Suseno di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi, Senin (22/5/2017).

Pelantikannya berlangsung khidmat, terlihat Sherrin Tharia Zola juga selaku Ketua TPKK Provinsi Jambi, Anggota DPR RI H Bakri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra, para Bupat se-Provinsi Jambi dan dihadiri ratusan undangan yang hadir.

Kepada sejumlah media Masnah Busro yang akan menjadi Bupati Muarojambi lima tahun mendatang mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Muarojambi yang telah mendukung dirinya menjadi Bupati Muarojambi periode 2017-2022.

Dalam waktu dekat, menurutnya, program 100 hari kerja sebagai Bupati Muarojambi, dirinya dan pasangannya akan mengutamakan pembangunan terutama infrastruktur.

“Pasalnya di Kabupaten Muarojambi banyak jalan yang rusak parah, terutama di daerah Sungai Bahar dan Sungai Gelam,” katanya.

Selain itu, karena mendekati Bulan Suci Ramadhan, Dia dan wakilnya akan mengadakan safari ramadhan ke sejumlah daerah di Kabupaten Muarojambi.

Diakui Masnah, meski telah dilantik tidak akan melupakan lawannya saat pilkada serentak tahun lalu. “Kandidat-kandidat lainnya, kita akan rangkul semuanya. Sekarang tidak ada kalah dan tidak ada yang menang. Ini semuanya demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Muarojambi kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya Gubernur Jambi Zumi Zola, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik untuk masa jabatan 2017-2022 di tiga daerah kabupaten semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya

“Untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada serentak harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menciptakan visi dan misinya membangun di daerahnya masing-masing,” katanya.

Zola berharap kepada Bupati terpilih agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga pelayanan di masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Adapun bupati dan wakil bupati yang dilantik yaitu Bupati Kabupaten Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Hilalatil Badri, Bupati Kabupaten Muarojambi Masnah Busroh dan Bambang Bayu Suseso, serta Bupati Kabupaten Tebo Sukandar dan Syahlan.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here