Operasi Patuh 2017, Polantas Jambi Tilang Ratusan Pengendara

Suasana operasi Patuh 2017 yang dilaksanakan Polda Jambi. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Operasi Patuh 2017 terus digelar jajaran Ditlantas Polda Jambi. Kali ini menyasar di kawasan Jalan Patimura, Simpang Rimbo, Kota Jambi, Sabtu (20/5/2017).

Setidaknya ratusan surat tilang petugas dikeluarkan karena banyak pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat terjaring razia.

Usai menggelar upacara personil, puluhan personil gabungan Polantas dibantu aparat sipil negara (ASN) menggelar razia “Operasi Patuh 2017”.

Satu persatu kendaraan bermotor baik motor atau mobil diberhentikan petugas. Dengan ramah dan diawali sapa dan senyum anggota, pengendara kendaraan dimintai perlihatkan surat-surat kendaraannya.

Bagi yang lengkap, mereka dipersilahkan melanjutkan perjalanannya. Namun bagi yang melanggar dengan terpaksa petugas mengeluarkan surat tilangnya dengan perkataan ramah.

“Maaf bapak, kendaraannya kurang dilengkapi surat-suratnya. Mohon maaf, bapak saya tilang,” ujar salah seorang petugas dari Polwan Ditlantas Polda Jambi.

Menurut AKBP Swittanto Prasetyo, pimpinan Operasi Patuh 2017, ada 256 surat tilang yang dikeluarkan hari ini di kawasan Patimura.

” Yang ditahan berupa SIM sebanyak 21, STNK 161, Sepedamotor 72 unit dan 2 kendaraan roda empat,” urainya.

Menjelang tengah hari, operasi patuh tersebut berakhir tanpa ada kendala lain. Rencana, petugas masih akan menggelar operasi patuh di tempat berbeda.

Baca Juga: Danrem Jambi Tegaskan Operasi Patuh 2017 Harus Bebas Pungli

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here