Unggul Satu Suara, Fahmi Pimpin IWO Jambi

Nurul Fahmy Ketua IWO terpilih (kemeja biru). Foto: KKabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Setelah melalui pemilihan yang alot, akhirnya Nurul Fahmy berhasil menjadi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi lima tahun mendatang.

Pemimpin Redaksi Media Online Inilahjambi.com ini mengalahkan kandidat lainnya Armand Mandolani dari Media Online Kajanglako.com dengan selisih suara satu suara.

Seperti diprediksi sebelumnya, kedua pemuda yang mendapatkan mandat dari IWO Pusat bersaing untuk menjadi Ketua IWO Provinsi Jambi.

Saat pemungutan suara, dari 37 peserta yang terdaftar tidak ada suara yang abstain. Saat dibacakan surat suara oleh Husen dari Media Online Lensajambi.co puluhan peserta dibuat tegang semua.

Pasalnya, suara keduanya saling bersaing kejar-kejaran saat dibacakan secara lantang. Namun, saat diakhir penghitungan suara Nurul Fahmy unggul satu suara dari Armand Mandolani, yakni 18 suara Armand dan Fahmy memperoleh 19 suara.

“Terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah mempercayai saya untuk memimpin IWO Provinsi Jambi lima tahun kedepan 2017-2022. Semoga amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik mungkin,” kata Fahmy, Jumat malam (19/5/2017) di Tempoa, di kawasan Pasar Hongkong, Jelutung, Kota Jambi.

Dia berjanji, akan berupaya membuat media online di Jambi lebih dikenal lagi dan dapat dipercaya oleh pemerintah daerah, pebisnis dan masyarakat.

Selain itu, seperti dalam visi misinya yang diutarakan sebelum digelar pemilihan suara, Fahmi tidak hanya membuat wartawan online lebih profesional saja, tapi akan memperkuat segi bisnis.

Pasalnya, sambung Dia, kebanyakan media online sibuk dengan membuat berita di redaksi saja, tapi mereka lupa mencari uang dari segi bisnis.

“Padahal bisnis itulah yang membuat media bisa bertahan lama. Untuk itu saya berencana akan menemukan para pebisnis atau pengusaha di Jambi untuk bisa berperan serta memasang produk unggulannya berupa iklan di media online,” harapnya.

Menurutnya, zaman sekarang sudah eranya digital. Hampir semua masyarakat memiliki handphone android. “Mereka membaca berita dan mencari informasi sudah dengan alat yang digenggamnya.”

Disamping itu, Fahmi juga akan mengadakan forum-forum diskusi dan pelatihan yang berkaitan dengan kinerja kewartawanan guna meningkatkan wawasan sesama media.

Salah satu peserta dari media online ternama di Jambi mengaku puas dengan hasil yang cukup imbang. “Meski kandidat saya kalah, namun Ia yakin yang terpilih bisa amanah dan bisa menaungi kawan-kawan online di Jambi,” katanya.

Organisasi yang berpusat di Jakarta, dan dideklarasi di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012, didirikan mengingat peran media siber sudah sangat berpengaruh saat ini.

Baca juga: Puluhan Wartawan Online Siap Bentuk IWO Jambi

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply