Bupati Sesalkan Kadisdik Muara Enim tak Kooperatif dengan Wartawan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim. Foto:Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com – Maksud baik terkadang justru tidak mendapat respon yang kurang baik. Bahkan mendapat perlakuan yang tidak menyenangka. Begitu yang dialami pengurus Persatuan Wartawan indoneaia Muara Enim( PWI) Muara Enim saat menemui Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim.

Ketua PWI Muara Enim Andi Candra bersama pengurus PWI lainnya bermaksud melakukan koordinasi dengan Kadin Disdik Muzakar untuk mengadakan kegiatan yang dinilai akan menguntungkan kedua pihak.

PWI Muara Enim yang ingin mengadakan kegiatan bersama sosialisasi undang-undang pers kepada kepala sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim.

” Kegiatan ini menurut kami sangat penting, karena sebelumnya pernah terjadi salah seorang guru melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan. Guru yang bersangkutan akhirnya meminta maaf kepada puluhan awak media. Untuk menghindari kejadian seperti terulang kembali, kami bermaksud untuk menggelar sosialisasi uu pers kepada selruh guru yang ada,” kata Andi, Rabu (17/05/2017).

Namun sayangnya, saat bertemu dangan Muzakar, selaku Kadisdik Muara Enim hal ini salah dipahami dan langsung menolak untuk berkoordinasi.

” Kita dianggap hanya untuk meminta dana kegiatan tersebut. Belum selesai kita bicara, Pak Kadin langsung memotong pembicaraan dengan mengatakan tidak ada dana untuk kegiatan tersebut,” terang Andi.

” Saya tidak bisa mengintervensi anak buah saya apalagi terkait masalah anggaran,” kata Muzakar sambil berlalu meninggalkan pengurus PWI.

Lanjut Andi, dia kemudian menghubungi Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar terkait kejadian yang tidak mengenakkan itu.

” Kita minta Bupati selaku atasan Kadisdik untuk menegur bawahannya atas perlakuannya yang tidak pantas. Kita tidak ingin hal ini terulang lagi di dinas yang lain”.

Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar menyayangkan sikap Muzakar kepada pengurus PWI Muara Enim.

Dia mengatakan sangat mendukung kegiatan yang akan di lakukan oleh organisasi PWI masalah sosialisasi dan pemahaman UU Pers kepada dan Kode Etik Jurnalistik kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Muara Enim.

” Itukan hal yang baik, untuk menambah wawasan. Dengan sosialisasi seperti para kepala sekolah akan memahami sistem kerja wartawan,” kata Muzakir.

Terkait sikap Kepala Dinas Pendidikan tersebut, Muzakir mengatakan hal itu seharusnya tidak perlu terjadi.

” Ini akan menjadi bagan evaluasi saya terhadap kinerja Kepala Dinas itu,” tegas Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here