Polisi dan Offroader Terobos Banjir Beri Bantuan Korban Banjir

Demi Salurkan Bantuan kepada korban Banjir Polisi dan Off Roader Terobos Banjir. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Merangin, Kabarserasan.com — Masih belum adanya bantuan kepada ratusan kepala keluarga akibat terisolir banjir di Desa Sungai Limau, Kacamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, akhirnya jajaran Polres Merangin menggandeng sejumlah offroader Merangin turun bersama menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir.

Di beberapa lokasi jalan sepanjang hampir satu kilo meter terlihat air masih menggenangi badan jalan dengan ketinggian bervariasi.

Namun, misi kemanusiaan membuat para polisi dan offroader tidak surut dalam menyerahkan bantuan dan tetap menerobos genangan banjir.

Wakapolres Merangin Kompol Riki Hadianto saat ditemui mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga korban banjir.

“Kita sangat prihatin melihat kondisi disini, sudah tiga hari warga terisolir, tidak ada bantuan dan dipastikan bahan makanan persediaan mereka sudah menipis,. Untuk itulah kita turun dengan menerobos banjir untuk menyalurkan bantuan,” ungkapnya, Minggu (14/5/2017).

Menurut Riki, pihaknya bukan hanya membawa bahan makanan siap saji, namun obat-obatan juga para medis diikutsertakan ke lokasi banjir.

Sementara itu Dheni salah satu offroader Merangin mengakui jika lokasi banjir cukup menantang untuk dilalui.

“Setelah bersusah payah menerobos genangan banjir, alhamdulillah kami bisa bertemu dengan masyarakat dan bisa menyerahkan bantuan,” katanya.

Dia menambahkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga. “Aksi ini bukan hanya perkumpulan untuk jalan-jalan saja, namun ada misi kemanusiaan yang selalu kita utamakan,” ujar Dheni.

Baca Juga: Ratusan Rumah Terendam Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh Total

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply