Hindari Kabut Asap, Kapolda Jambi Gelar Istighotsah Bersama Warga

Suasana Itighosah di Mapolda Jambi. Foto: kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com – Memasuki musim kemarau yang berpotensi mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta ancaman kabut asap tahun 2017, Polda Jambi bersama masyarakat menggelar istighotsah di halaman Mapolda Jambi, di kawasan Thehok, Kota Jambi, Jumat (11/5/2017).

“Saya berharap berharap agar Provinsi Jambi pada tahun 2017 ini bebas dari bencana Karhutla yang mengakibatkan kabut asap yang luar biasa seperti tahun 2015 lalu,” kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam sambutannya saat menggelar doa bersama.

Dengan tidak adanya kabut asap, lanjutnya, semua aktivitas kegiatan masyarakat serta perekonomian Jambi dapat berjalan normal.

“Bila masih ada siapa saja yang melanggar, tentu akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya dihadapan ratusan prajurit TNI-POLRI serta masyarakat lainnya.

Disamping itu, sambung Priyo, dengan istighotsah bersama ini bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi terhindar dari bala bencana dan perpecahan.

“Kita doakan agar NKRI tetap utuh dan aman. Pancasila tetap menjadi dasar negara Indonesia, karena Indonesia adalah negara majemuk dari berbagai suku, golongan dan agama,” ungkapnya.

Priyo juga meminta kepada seluruh masyarakat Jambi, agar dapat bekerja sama dan memberikan dukungan kepada dirinya dalam memimpin Polda Jambi, agar dalam kepemimpinannya Provinsi Jambi selalu dalam keadaan yang Kondusif.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kemenag Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Dandim 415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviyandi, Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi dan tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Sementara zikir dan doa istighotsah bersama dipimpin langsung KH Syaichon A Rahman Faqih Pimpinan Majelis Zikir As-Shidiqi, Bertam, Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here