Bobol Rumah, Abe Dibekuk Petugas

Abe. pelaku Curat

PALI,Kabarserasan.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi, berhasil mengamankan satu pelaku bobol rumah, Apriansyah Alias Abe (15) warga Talang Nanas, Kelurahan Talang Ubi Timur, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kemarin Rabu (10/05/2017).

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Viktor Tondaes didampingi Kanit Reskrim Ipda Rusli mengatakan, remaja dibawah umur ini diamankan berdasarkan laporan masyarakat.

“Penangkapkan tersebut berdasarkan laporan dari korban, Ari Yanto (40) warga Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi, yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini,”kata Viktor Kepada Kabarserasan.com Rabu (10/05/2017).

Dia menambahkan atas informasi korban, Sabtu (06/05/2017), sekitar pukul 20.30 wib, korban pada saat itu bersama istrinya sedang menjemput anaknya di rumah mertua di Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi, yang tidak jauh dari rumah korban.

“Ketika hendak pulang kerumah,korban melihat ada sepeda motor Yamaha Mio terparkir di depan rumah korban, melihat motor tersebut istri korban langsung masuk ke dalam rumah dan lalu korban mendengar suara istri korban berteriak “MALING-MALING” korban langsung masuk ke dalam rumahnya dan melihat lemari pakaian di kamar korban sudah berantakan,”jelasnya.

Kemudian Korban memeriksa kedalam rumah, uang miliknya sebesar Rp.2.700.000,- (Dua juta tujuh ratus ribu rupiah) yang di simpan dalam lemari ternyata sudah hilang, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Talang Ubi.

Lanjut Viktor, pelaku telah diamankan petugas sekitar pukul 01.20 wib, diduga pelaku pencurian dengan pemberatan. Barang bukti yang diamankan petugas antara lain, 1 (satu) unit sepeda motor BG-6862-IZ merk YAMAHA jenis Mio Soul warna putih hitam.

Baca Juga : Terkait Hutang Piutang, Tangan Rika Nyaris Putus Ditebas Parang

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply