Wakil Ketua DPRD Jambi Sesalkan Banyak Pejabat Pemprov Jambi Mengundurkan Diri

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar menyesalkan adanya puluhan pejabat eselon III dan IV yang dilantik Maret lalu dikabarkan mulai mundur dengan berbagai alasan tidak jelas.

Menurutnya, kondisi ini terkesan tidak serius dan main-main atas kepercayaan yang diemban dipundaknya.

“Ketika dia ikut lelang jabatan ditunjuk pula rangking satu kemudian mengundurkan diri, terlebih minta jabatan tertentu dan ada yang mundur berarti mentalnya tidak siap. Tidak jantan,” tegas politisi dari Partai Gerindra ini.

Kedepan, katanya, jangan ada terjadi lagi yang seperti ini, karena ada uang rakyat yang dipakai.

“Ini kan kesannya main-main. Mengurus rakyat tidak bisa main-man. Harus serius. Kita serius saja masih ada kurangnya, apalagi kesannya seperti main-main,” tandas Syahbandar, Rabu (10/5/2017).

Dia juga menegaskan, bagi siapapun yang dinyatakan lulus dan dilantik untuk menjabat, diharapkan tidak melakukan pengunduran diri tanpa alasan jelas dan tidak masuk akal.

“Ketika mereka pejabat yang dilantik sudah defenitif, dan sudah dipercaya ditunjuk harus mampu serta bersedia melaksanakan tugas. Jika sudah dilantik lalu mundur, ini baiknya dinonjobkan saja,” tukasnya.

Namun, Syahbandar mengapresiasi pihak Pemerintah Provinsi Jambi yang sudah resmi mengumumkan lelang jabatan kembali, setelah sempat mengalami penundaan.

Pasalnya dengan dimulainya tahapan lelang yang baru ini, diharapkan segera memberi dampak positif bagi roda pemerintahan, yang diketahui serapan anggarannya masih rendah.

“Sesegara mungkinlah. Apalagi laporan kita dengar serapan anggaran hingga bulan ini masih rendah. Kan koordinasi antar SKPD itu perlu dibangun. Saya berharap lelang jabatan nantinya berjalan lancar sesuai dengan tahapan,” pungkas Syahbandar.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar telah melantik ratusan pejabat diruang lingkup Provinsi Jambi, baik eselon III maupun eselon IV.

Namun, belum habis satu bulan menjabat, berembus kabar bahwa ratusan pejabat yang baru dilantik tersebut, banyak yang mengundurkan diri dari jabatan barunya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan dirinya sangat menghormati keputusan pribadi para pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Dan dirinya saat ini, akan segera mengganti pejabat yang mengundurkan diri, untuk mewujudkan Jambi Tuntas.

“Saya menghormati pilihan pribadinya. Bagi yang mengundurkan diri akan kita segera ganti, supaya roda pemerintahan tidak terhambat,” harap Zola.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here