H Yusnin: Manfaatkakan PENAS KTNA untuk Kembangkan Pertanian di Muba

Salah satu kegiatan Penas KTNA 2017 Aceh. Foto: Kabarserasan.com/Herman

Banda Aceh, Kabarserasan.com – Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) mengirim sebanyak 150 peserta pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV tahun 2017 di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Penjabat (Pj) Bupati MUBA, H Yusnin, yang hadir langsung dalam Penas KTNA mengharapkan kontingen asal Kabupaten MUBA yang tergabung dalam kelompok KTNA dapat memanfaatkan moment ini untuk mengembangkan kemitraan agrobisnis yang berdaya saing.

” Even ini juga sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar menukar informasi dan pengalaman, serta pengembangan kemitraan kerja sama antara petani nelayan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan Pemerintah,”kata Yusnin Saat di wawancarai di Lobby Hotel Oasis Atjeh Banda Aceh,Selasa (09/05/2017).

Yusnin juga berharap, dengan dilaksanakannya PENAS ini juga dapat mengembangkan pertanian di MUBA guna meningkatkan produksi dan pendapatan petani.

” Beberapa isu pertanian dan perikanan yang menjadi sentra pengembangan di MUBA agar di tonjolkan secara maksimal dan ideal, sehingga output dari pelaksanaan penas KTNA dapat di wujudkan dan dirasakan manfaatnya nanti,” ujarnya.

PENAS KTNA Banda Aceh juga menggelar Expo Agroforesty, Expo Aquaculture, Expo Hortikultura Nasional, Expo Peternakan Nasional, Gelar Teknologi, Promosi serta Pasar lelang produk-produk hasil pertanian.

Dalam ajang ini kontingen asal Kabupaten MUBA dipimpin langsung oleh Ketua KTNA MUBA , Abusari, SH MSi.

Sementara Sekertaris Komisi II Sodingun,SH mengatakan Komisi II DPRD MUBA sudah berkomitmen apabila ada kontingen asal Kabupaten Musi Banyuasin meraih prestasi di ajang ini , DPRD MUBA khususnya Komisi II akan memberikan hadiah khusus.

” Ini salah satu bentuk apresiasi kami terhadap konntingen KTNA MUBA. 14 Kecamatan ikut serta dan mereka sudah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri mulai berbagai cara yang mereka siapkan. Usaha mereka patut diberikan apresiasi,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply