Muzakir Dukung Reformasi Pendidikan

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberika penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi di lingkungan Pemkab Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Puncak upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Muara Enim dilaksanakan pagi ini, Senin (8/5/2017).

Adapun tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah” Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, tema ini terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi.

” Untuk mencapainya tentu diperlukan kerja keras dari semua pihak terkait, sehingga seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas,” kata Muzakir di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (08/05/2017).

Muzakir menuturkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial.

” Dalam tataran konseptual sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fondasi dan ruh pendidikan nasional,” jelasnya.

Mendikbud, lanjutnya memberi arahan agar berbagai program dan kegiatan serta sumber daya baik finansial maupun non finansial di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dinas pendidikan di berbagai daerah hendaknya difokuskan untuk mendukung gerakan reformasi pendidikan.

” Reformasi pendidikan nasional merupakan proses jangka panjang, bukan sesaat dan jangka pendek, sehingga perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural dan bertahap serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Kegiatan diakhiri dengan penampilan marching band dari SDN 18 Muaraenim dan SMKN 1 Muara Enim.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here