Kapolda Jambi: TNI – Polri Harus Solid Pertahankan NKRI dan Pancasila

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Jajaran Korem 042/Garuda Putih Jambi, Senin pagi (8/5/2017) kedatangan tamu istimewa. Tamu tersebut tidak lain adalah Kapolda Jambi yang baru, Brigjen Pol Priyo Widyanto bersama jajarannya.

Tidak saja disambut hangat, Kapolda juga diminta menjadi inspektur upacara bendera serta memberikan arahan kepada ratusan pasukan gabungan TNI – Polri di Lapangan Balai Prajurit Korem 042/ Garuda Putih di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Dalam arahannya, selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, Kapolda menegaskan agar upacara bendera jangan hanya sebagai acara seremoni belaka, namun juga sebagai sarana strategis mempererat kekompakan.

“Sesama prajurit TNI – Polri haruslah kompak dalam segala bidang. Karena saat ini ditengah kerawanan Pancasila lagi diuji, Polisi dan TNI harus tetap solid mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila,” tukas Priyo.

Dia tidak ingin, ada kelompok-kelompok tertentu yang mengadu domba dan memecah-belah keutuhan bangsa Indonesia.

Kapolda mengakui, saat ini sudah ada kelompok khilafah yang akan merusak Pancasila dan mengganggu keutuhan NKRI.

“Dan menurut Kapolri ini sudah nyata. Ada kelompok khilafah yang mau mendirikan negara islam di NKRI. Mereka lupa bangsa Indonesia dibangun oleh berbagai macam suku agama. Bagaimana pendiri bangsa, pejuang bangsa terdahulu bersatu memerdekakan bangsa dari tangan penjajahan,” ujar Priyo.

Provinsi Jambi termasuk yang aman di Indonesia. TNI dan Polisi termasuk masyarakat dan elemen lainnya bisa menciptakan situasi kondusif.

“Bila terjadi konflik harus diselesaikan segera, karena kalau tidak solid bisa bahaya. Karena itu, saya mohon dukungan TNI selama saya jadi Kapolda Jambi. Mari kita tingkatkan sinergitas agar Jambi tetap kondusif,” harapnya.

Sementara Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal mengapresiasi luar biasa kedatangan Kapolda Jambi dan jajarannya.

“TNI tetap bertekad mendukung serta dapat berkerjasama dalam segala hal. Siap… Apa pun yang diperlukan ada anggaran atau tidak ada, pokoknya harus selesai,” tegas Refrizal.

Danrem menilai, ada aura positif antara TNI dan Polri dengan kedatangan Kapolda Jambi ke Korem 042/Gapu. “Kedekatan dan silaturahmi harus tetap terjaga, sehingga Jambi tetap kondusif,” harap Refrizal.

Baca Juga: Kapolda Jambi Gerebek TKP Judi Ketangkasan

Baca Juga: Danrem Jambi Ajak Ratusan Pecinta Motor Trail Jauhi Narkoba

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here