Jelang Pilkada 2018 di Lampung Suhu Politik Mulai Memanas

Acara Jalan Sehat Walikota Bandar Lampung, Herman HN/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Pemilihan Gubernur Lampung pada Pilkada Serentak 2018 masih setahun lagi, tapi suhu politik di daerah ini sudah mulai terasa memanas.

Dua tokoh yang disebut-sebut akan bersaing pada Pilgub Lampung, bahkan sudah bersaing meraih simpati rakyat, dengan mengelar acara jalan sehat secara bersamaan dan di tempat yang berdekatan.

Herman HN, Walikota Bandar Lampung yang kembali akan mencoba peruntungan hendak mencalonkan lagi sebagai Gubernur Lampung, Minggu (07/05/2017) pagi menggelar acara jalan sehat bersama warga, memanfaatkan momentum HUT Kota Bandar Lampung ke 335, berpusat di Tugu Adipura. Herman, merupakan politisi PDIP.

Dalam kegiatan tahunan ini, Herman sebagai kepala daerah yang punya hajat, menebar banyak hadiah dan hiburan panggung gembira, menghadirkan sejumlah artis penyanyi ibukota.

Di hari dan jam yang sama, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo yang merupakan politisi Partai Demokrat, dan disebut-sebut kembali akan mencalonkan diri untuk periode keduanya, juga menggelar kegiatan serupa, jalan sehat bersama warga.

Nyaris dengan alasan sama, Ridho juga menggelar acara yang berpusat di Lapangan Saburai, Bandar Lampung ini, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke 53, dan dikemas dengan cara sama pula.

Makin terasa adanya aroma persaingan dan mendapat sorotan publik, karena letaknya kedua kegiatan tidak terlalu jauh, hanya berjarak sekitar 200 M.

Ridho dan Herman, adalah dua calon yang bersaing pada Pemilihan Gubernur Lampung empat tahun lalu, yang seperti diketahui, dimenangkan Ridho.

Pada Pilkada Provinsi Lampung 2018 mendatang, selain keduanya juga disebut beberapa bupati dan walikota di Lampung juga akan ikut meramaikan bursa pencalonan. (ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here