Disambar Petir, Rendi Tewas dengan Kepala Terbakar

Suasana duka dirumah korban, di Desa Ujanmas Lama

Muara Enim, Kabarserasan.com – Seorang warga Kampung Enam Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim bernama Rendi, tewas secara mengenaskan setelah disambar petir.

Pemuda lajang berusia 22 tahun tersebut disambar petir saat melintas di jembatan gantung yang menghubungkan kebun dan kediamannya sekitar jam 17:00, Jumat (05/05/2017).

Orang tua korban Holidin menuturkan, sebelum peristiwa naas itu terjadi dia dan Rendi pulang dari kebun ditengah hujan deras.

” Awalnya kami naik motor, namun karena kondisi cuaca yang buruk saya menepikan motor. Sedangkan Rendi yang membawa getah hasil sadapan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki,” tutur Holidin.

Lanjut Holidin, setiba di pertengahan jembatan gantung, tiba-tiba terdengar suara petir disertai kilat susul menyusul.

” Tanpa saya duga, petir tersebut menyambar tubuh Rendi. Dia roboh dan tersangkut sling baja jembatan dengan kondisi kepalanya terbakar,” ujar Holidin sambil meneteskan air mata.

Melihat kondisi anaknya, dia pun berteriak minta tolong. Namun sayang, nyama Rendi sudah tak tertolong lagi.

Tak berselang lama seorang warga Desa Insa yang juga dari kebun, lewat. Insa kemudian menyampaikan kepada warga desa lainnya. Lalu Holidin dan warga desa membawa jenazah Rendi ke rumah duka.

” Ini sudah takdir Allah, saya ikhlas pak,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply