Bupati Muara Enim Resmikan 97 CPNS Bidang Kesehatan

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyerahkan SK secara sombolis kepada 3 CPNS. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sebanyak 97 calon pegawai negeri sipil daerah dan program PTT Kementerian kesehatan tahun 2017 yang terdiri dari 2 dokter dan 95 bidan diresmikan oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di halaman Pemkab Muara Enim, Jumat (5/5/2017).

Dalam sambutannya Muzakir Sai Sohar mengatakan, peresmian ini merupakan awal pengabdian CPNS kepada negara untuk menjadi pelayan masyarakat.

” Peresmian ini harus disyukuri dengan mewujudkan tekad dan semangat untuk memberikan pengandian sebaik-baiknya kepada masyarakat dimanapun saudara-saudara ditugaskan,” kata Muzakir.

Dia menekankan agar CPNS harus mengetahui dan melaksanakan hak dan kewajiban sesuai peran dan fungsinya sebagai bagian dari aparatur sipil negara (ASN) yaitu sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelengaraan kebijakan pemerintah yang profesional dalam kerangkan NKRI.

Menurut Muzakir, undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN meruapakan pondasi untuk pelaksanaan reformasi birokrasi pada bidang manajemen kepegawaian. Dalam pengelolaannya dituntut untuk menghasilkan ASN yang profesional, memiliki nilai dasarm, etika profesi dan bebas dari intervensi politik serta bersih dari parktik KKN.

” Rekrutmen CPNS ini dilakukan dengan metode computer assited test (CAT). Dengan sistem ini diharapkan CPNS yang diterima memiliki kualitas dan kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” jelasnya.

Muzakir juga meminta agar CPNS yang baru diresmikan menunaikan tugas dan kewajibannya dimanapun ditempatkan.

” Saudara-saudara masih dalam masa percobaan atau masih calon PNS. Karena itu tunjukkan kemampuan dan kinerja sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat diangkat menjadi PNS melalui proses sesuai perundang-uandangan yang berlaku,” terang Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply