Angin Puting Beliung Robohkan Belasan Rumah Warga OI

Rumah warga yang hancur diterjang puting beliung/ Foto: wan

Indralaya, Kabarserasan.com—Bencana angin puting beliung Jumat (05/05/2017) pagi melanda pemukiman warga di Kecamata Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. Sedikitnya 12 rumah warga yang berada di tengah rawa roboh.

Peristiwanya terjadi saat sebagian dari warga berada di dalam rumah masing-masing. Angin datang dengan kencang dan langsung memporakporandakan rumah warga yang berada di rawa-rawa dan terbuat dari papan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam  musibah ini.

“Saat angin kencang datang kami semua ada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh, lalu secara tiba-tiba menerjang bangunan rumah kami. Untungnya kami bisa menyelamatkan diri, tapi harta benda kami habis karena rusak” ujar Mariyam, salah seorang warga yang menjadi korban.

Warga yang rumahnya roboh, hingga Jumat petang memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti ke rumah tetangga atau musala. Pihak pemerintah kecamatan setempat telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena musibah angin puting beliung. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here