108 Tim Ikuti Kejuaraan Futsal Walikota Cup II

Walikota Jambi Syarif Fasha melakukan tendangan kehormatan pada Kejuaraan Futsal Walikota Cup II. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Wali Kota Jambi Syarif Fasha membuka secara langsung Kejuaraan Futsal Walikota Cup II Tahun 2017 di GOR Kotabaru Jambi.

Fasha mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit berbakat dibidang olahraga futsal serta mencegah generasi muda dari perbuatan negatif.

“Kejuaraan futsal ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menyediakan event olahraga bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda di Kota Jambi. Kami ingin menyalurkan energi yang berlebih dari generasi muda dalam kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Fasha, selain untuk menjaring potensi atlet futsak di Kota Jambi, kegiatan ini sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat.

“Berbagai event olahraga tersebut selain sebagai wadah pembinaan, juga sekaligus sebagai “mapping” guna melihat potensi atlet berprestasi di masing-masing cabang olahraga,” ungkap Fasha.

Pemkot Jambi akan mengambil peran aktif dalam melakukan upaya kongkrit dan sinergi dalam proses pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi ini secara terencana, berjenjang, dan berkelanjutan.

Fasha juga merasa gembira, karena saat ini ada ungkapan “di Kota Jambi tiada hari tanpa kompetisi”. Setiap waktu akan ada tontonan dan kompetisi kejuaraan bagi masyarakat dan penggiat olahraga di Kota Jambi.

“Dalam waktu dekat, awal bulan Mei nanti, akan ada agenda nasional kejuaraan balap motoprix di Kota Jambi,” terangnya.

Kejuaraan futsal yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Jambi bersama Koja Mania (Kota Jambi Mania atau sebutan fans sepakbola Kota Jambi).

Ajang ini diikuti oleh 108 tim Futsal di Kota Jambi (1.080 orang atlit). Pembukaan berlangsung meriah, para penonton, atlit dan suporter penuh sesak memadati gedung yang berkapasitas 5.000 orang tersebut.

Kejuaraan Futsal Walikota Cup II Tahun 2017 tersebut juga menghadirkan pemain Timnas Futsal Bayu Saptaji dan Aris Pratama yang merupakan Licence AFC Level 1.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kota Jambi H. Daru Pratomo serta jajaran Forkompinda Kota Jambi seperti, Kalporesta Jambi, Kasdim 0415/BTH, Wadandenpom Jambi, Ketua Koni Provinsi dan Kota Jambi, Ketua PSSI Provinsi Jambi dan Ketua PSSI Kota Jambi dan Kadispora Kota Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply