Zola Ajak Mahasiswa, Ormas dan LSM Ikut Perangi Narkoba

"Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dalam Upaya Mewujudkan Jambi Tuntas 2021", di aula Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (19/4/2017). foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com – Peredaran narkoba di Jambi saat ini sudah cukup mengkhawatirkan sekali. Bukan hanya menjerat generasi muda, namun sudah sampai ke yang tua, bahkan aparat juga ikut terlibat.

Untuk menanggulangi penyalahgunaan dan pencegahan narkoba di Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta masyarakat untuk ikut serta memerangi narkoba di Provinsi Jambi.

Hal ini ditegaskan Gubernur Jambi Zumi Zola melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Tagor Mulia Nasution dalam sambutannya pada kegiatan pembinaan organinasi masyarakat Provinsi Jambi, dengan tema “Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dalam Upaya Mewujudkan Jambi Tuntas 2021”, di aula Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (19/4/2017).

Dia menilai, khususnya di Provinsi Jambi akhir-akhir ini bahaya narkoba sudah meresahkan dan merajalela, hingga sudah kepelosok Jambi.

“Beberapa kasus yang mengejutkan, pihak kepolisian Jambi telah berhasil mengamankan barang bukti narkoba dengan jumlah yang sangat besar, baik barang bukti dan tersangkanya,” kata Tagor di depan puluhan ketua ormas, LSM dan sejumlah mahasiswa.

Melihat kondisi seperti ini, masyarakat Jambi terancam akan bahaya narkoba. Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat, LSM dan ormas dan mahasiswa untuk memerangi narkoba di Jambi.

“Mari kita bersama-sama melakukan pembinaan kepada masyarakat agar tidak menggunakan narkoba. Kalau mengetahui ada masyarakat yang menggunakan narkoba, agar secepatnya melaporkan kepada pihak berwajib agar cepat ditangani,” harapnya.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Asnawi mengaku tujuan digelarnya kegiatan ini untuk saling bertukar informasi dan meningkatkan hubungan yang harmonis antar ormas, LSM dan mayarakat serta mahasiwa di Jambi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Jambi agar tetap menjaga kondisi di Jambi yang kondusif dan Jambi bisa bebas dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Baca Juga: Zola: Tantangan Terbesar Pemuda Sekarang Melawan Narkoba

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here