Lagi, Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi Lampung

Polisi memperlihatkan barang bukti narkoba/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Pihak kepolisian di Lampung kembali menembak mati warga yang mereka anggap sebagai bandar narkoba. Peristiwanya terjadi Selasa (18/04/2017) siang, saat polisi dari Polda Lampung sedang ke Kecamatan Mesuji mengembangkan penangkapan yang mereka lakukan terhadap seorang pengedar narkoba jenis sabu.

Di tempat itu, polisi menemukan buruan, Miswadi (40), warga Desa Sungai Badak, yang menurut temannya yang sudah tertangkap, berperan sebagai Bandar narkoba. Namun saat akan ditangkap, Miswadi malah berusaha menembaki polisi, sambil berlari bermaksud kabur. Dalam baku tembak itulah, salah satu peluru polisi menembus bagian dada dan menewaskannya.

“Pelaku ini sudah lama menjadi target penangkapan kami. Karena itu setelah temannya berhasil kita ringkus, kita kembanghkan dan akhirnya ke tersangka ini. Saat akan ditangkap dia malah menembaki petugas kami di lapangan” ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno.

Dari tangan pelaku ini polisi mengamankan barang bukti berupa 200 gram sabu, lima paket kemasan mirip batubata seberat 5 kilogram dan sepucuk senjata api lengkap dengan empat butir amunisinya.

Menurut catatan media ini, Miswadi merupakan bandar narkoba ketujuh yang ditembak mati oleh kepolisian Polda Lampung di tahun 2017 ini, dua diantaranya warga asal Aceh. Menurut polisi, seluruh mereka yang tewas ditembak itu, karena melakukan perlawanan dengan senjata api saat akan ditangkap. (ano)

Leave a Reply