Sherrin Zola Ajak Kader PKK Perangi Narkoba Melalui Pendidikan Akhlak Anak

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Sherrin Zola (ungu). Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Merangin, Kabarserasan.com – Bahayanya penggunaan narkoba dikalangan remaja dan anak-anak saat ini membuat keprihatinan tersendiri bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola.

Karena itu, Dia mengajak TP PKK Kabupaten Merangin, Jambi untuk melindungi anak dari bahaya narkoba.

“Remaja adalah kelompok yang paling rentan sasaran peredaran narkotika, untuk itu semua pihak harus serius melindungi anak serta keluarga dari bahaya narkoba,” katanya saat silaturrahmi bersama TP-PKK kecamatan dan desa/kelurahan se-Kabupaten Merangin, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Merangin akhir pekan lalu.

Didampingi Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Chairunnisa Erwan Malik, Sherrin memberikan pemahaman tentang fungsi dan tugas TP- PKK di masyarakat.

“Kehadiran kita ini ditengah masyarakat sangat penting, terutama dalam keluarga untuk pendidikan akhlak anak. Kader PKK harus bisa mengayomi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan mandiri,” ungkapnya.

Saat ini sudah banyak peredaran narkoba dan turunnya nilai-nilai norma agama sudah mengancam seluruh generasi muda di Provinsi Jambi. “Mari bentengi anak kita dengan ilmu agama,” tegas istri Zola ini.

Dalam pandangannys, remaja usia sekolah merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba untuk mengedarkan barang terlarang seperti narkotika, obat-obatan dan zat adiktif lainnya karena mareka mempunyai sifat ingin tahu yang tinggi dan mudah dipengaruhi, sehingga tertarik untuk mencoba narkoba tersebut.

Untuk itu, Dia meminta semua kader untuk meningkatkan tali silaturrahmi bersama masyarakat. “Sebagai kader PKK kita harus mempunyai komitmen untuk mendidik anak agar agar kedepannya Provinsi Jambi mempunyai SDM yang lebih bisa diandalkan, baik ditingkat nasional juga di tingkat internasional,” harap Sherrin kepada seluruh kader PKK.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jambi sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba. “Disini peran PKK ingin membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pertama pembangunan yakni peningkatan akhlak dan moral di Provinsi Jambi dengan memberantas narkoba melalui pendidikan anak,” ungkap Sherrin.

Penulis: Azhari
Editor:

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here