Lagi, Muara Enim Raih Penghargaan Terbaik Anugerah Pangripta Sriwijaya

Suasana Penghargaan Pengripta Sriwijaya.

Palembang, Kabarserasan.com – Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Sriwijaya tahun 2017 terbaik 1 Kab/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Senin (17/4/2017).

Muzakir mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti dan pengakuan dari Pemprov Sumsel terkait kinerja perencanaan pembangunan di Kabupaten Muara Enim sangat baik.

” Hal ini menunjukkan, perencanaan kita sudah baik, terukur, konsisten, inovatif, dan sinkron dengan perencanaan Provinsi maupun Nasional. Penghargaan ini ni berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua, eksekutif, legislatif, dan masyarakat,” kata Muzakir.

Muzakir menjelaskan, penghargaan Pangripta Sriwijaya ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah.

” Penghargaan pertama pada tahun 2014, kemudian tahun 2015, dan ketiga kalinya di tahun 2017 ini, ” jelasnya.

Sebagai informasi, ditingkat nasional Muara Enim juga menerima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara terbaik III pada tahun 2015 lalu.

Muzakir berharap tahun ini, Muara Enim kembali menerima penghargaan Pangripta Nusantara tingkat Nasional. ” Kita berdoa semoga Muara Enim bisa menerima lagi penghargaan di tingkat nasional,” harapnya.

Saat ini tim independen sedang melakukan evaluasi dan penilaian terhadap perencanaan kabupaten kota. Hasilnya akan diumumkan pada saat Musrenbang Nasional di Jakarta pada tanggal 26 April 2017 ini.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here