Danrem Jambi Ajak Ratusan Pecinta Motor Trail Jauhi Narkoba

Kegiatan komunitas trail di Jambi. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Ratusan raiders dari enam komunitas trail terbesar di Jambi dan Bayunglincir, Minggu (16/4/2017) mengikuti event trail adventure yang diselenggarakan Port of Destination (POD) Resto & Lounge Jambi

Trail bertajuk Private Adventure dengan tagline “Bersama Kita Hebat” ini mengarungi perjalanan sepanjang 72 km. “Tidak hanya di dalam Kota Jambi saja, tapi menjelajahi hutan Kota Jambi, perkebunan warga hingga memasuki perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi,” ujar Abeng, Ketua Pelaksana Private Adventure.

Menurutnya, event yang juga disupport oleh Detasemen Polisi Militer II/2 Jambi ini, start dan finishnya di halaman parkir POD Resto & Lounge Persijam,Talang Banjar, Kota Jambi dan diikuti lebih dari 200 trailers dari enam club besar trail yang ada di Kota Jambi dan Bayunglincir.

Keenam club tersebut, yakni Trail Adventure Jambi (Tajam), Raja, Sungai Gelam Trail Community, Jambi Trail Community, Club Trail Adventure Kota Jambi (C-TARK),
BLTC Bayunglincir.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan saling bersinergi antar sesama komunitas club trail dan bisa menjauhi dari hal yang tidak baik, termasuk pengaruh dari narkoba,” ujar Abeng.

Dia berharap nantinya, event ini bisa berkelanjutan dan bisa membawa Kota Jambi menjadi “Kota Hebat” yang jauh dari pengaruh narkoba.

Meski cuaca gerimis dan sedikit mendung, namun Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal yang ikut serta sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat positif ini.

“Bukan hanya menjalin silaturahmi saja, tapi bisa menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan sesama komunitas dan raiders serta peduli satu sama lainnya,” harap Refrizal.

Danrem juga berpesan, agar generasi muda terutama para komunitas trail tidak terjerat atau terjerumus dengan bahaya narkoba.

“Jangan sekali-kali mencoba dengan namanya narkoba. Raiders yang hebat dan generasi yang hebat generasi yang tidak terlibat narkoba,” tegas Refrizal.

Lasak dari JTC, salah satu yang membantu jalur adventure, mengaku puas dengan jalur tersebut. Pasalnya, ada beberapa titik ekstrim di jalur-jalur tersebut yang menggugah andrenalin peserta.

“Namun tidak ada kendala. Kita juga dibantu masyarakat, sehingga kegiatan berjalan tanpa ada kendala,” katanya.

Dengan kegiatan ini, Lasak berharap, semua club trail yang ada di Jambi semakin kompak dan peduli dengan lingkungan dan alam.

Tampak hadir dan mengikuti event trail tersebut, Kasdim 0415/Batanghari Mayor Inf Benny, beberapa perwakilan dari Pemkot Jambi, diantaranya Kadispora dan Kadispenda Kota Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here