Jaring Bibit Muda FOSSBI Muara Enim Gelar Festival U-12

Salah satu pertandingan Serasan Fossbi Festival. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Muara Enim menggelar Serasan FOSSBI Festival Se Sumatera Selatan.

Sebanyak 27 tim dari Sekolah Sepak Bola dari berbagai kabupaten yang ada di Sumsel ikut berpartisipasi. Dimana setiap tim menyertakan 14 pemain.

Ketua Pelaksana Serasan Festival Nasution mengatakan, kegiatan perdana FOSSBI Muara Enim ini bertujuan untuk menjaring bibit muda berbakat dari cabang sepak bola.

” Serasan FOSSBI Festival ini diikuti anak-anak U-12 tahun dan digelar selama dua hari 15-16 April 2017,” kata Nasution kepada Kabarserasan.com di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Sabtu (15/04/2017).

Nasution yang juga Ketua Harian FOSSBI Muara Enim menuturkan, festival ini bertujuan untuk membina anak-anak usia dini. Diharapkan dengan banyak pembinaan usia dini ini oleh SSB dibawah naungan FOSSBI, akan semakin berkualitas pasokan untuk pemain timnas kita akan meningkat.

” Mimpi kita, suatu saat Indonesia bisa mengikuti putaran final piala dunia,” harapnya.

Menurut Nasution, Kabupaten Muara Enim juga banyak pemain-pemain usia dini yang cukup berbakat. ” Seperti Nabil dan Aidi Pratama, mereka berdua bahkan pernah ikut mewakili Sumsel pada kejuraan di Yogyakarta,” terangnya.

Dia yakin, jika pembinaan usia dini benar-benar dilakukan secara berkesinambungan, suatu saat akan muncul timnas Indonesia yang kuat.

” Kita optimis, sepak bola akan lebih maju. Saya berharap pemimpin daerah ikut berpartisipai untuk kegiatan ini. Tadi bapak Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar cukup antusias. Selain membuka festival ini, beliau juga cukup lama menyaksikan anak-anak bertanding,” jelasnya.

Selain menggelar Festival, FOSSBI Muara Enim menggelar workshop untuk pelatih SSB Se Sumatera Selatan yang diikuti 20 peserta.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here