10 Klub Menembak Jambi Pilih Aklamasi Cornelis

Jambi, kabarserasan.com– Musyawarah Provinsi Perbakin Jambi yang dilaksanakan Sabtu (15/4/2017) di Hotel Novita, Kota Jambi berlangsung singkat.

Pasalnya, 10 Klub menembak yang hadir sepakat secara aklamasi memilih Ir. H. Cornelis Buston sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jambi masa bakti 2017–2021.

Menurut Ketua Klub Siginjai Shooting Club Nugroho Kusumawan menjelaskan, terpilihnya kembali Cornelis Buston yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi ini bukan tanpa alasan, Cornelis mulus melenggang menjadi Ketua Umum berkat kerja kerasnya membenahi Perbakin Jambi, baik dari segi sarana prasarana, maupun memberikan kesempatan bagi para atlet yang memenuhi syarat untuk berlaga di berbagai kejuaraan.

“Begitu juga di bidang sarana dan prasarana, tempat latihan menembak yang ada di lapangan tembak Raden Mattaher Kota Baru yang dulunya kurang memenuhi syarat, kini telah di renovasi dan mengalami pembangunan yang cukup baik. Demikian pula dengan jumlah senjata untuk latihan para atlet, kini juga sudah bertambah,” ujar pria yang akrab disapa Anton ini.

Meski terpilih secara aklamasi, Cornelis Buston tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak. “Saya berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan sekalian, terutama dari para anggota Perbakin Jambi, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan prestasi para atlit menembak, terutama untuk menghadapi Pon tahun 2020 mendatang di Papua,” pungkasnya.

Terpilihnya Cornelis sebagai pucuk pimpinan di cabang olah raga menembak sasaran dan berburu di Provinsi Jambi ini, merupakan kali kedua setelah sebelumnya Cornelis telah memimpin Perbakin Jambi periode 2012-2016.

Musprov Perbakin Jambi sendiri diikuti puluhan peserta dari 10 klub menembak yang bernaung di bawah Pengprov Perbakin Jambi, yakni Siginjai Shooting Club, Bina Lestari Shooting Club, Laras Kencana Shooting Club, Jaguar Shooting Club, Cruiser Shooting Club, Satria Kinayungan Shooting Club, D’Pointer Shooting Club,  Rajawali Shooting Club, JAHTY Shooting Club dan Kota Sakti Shooting Club.

Tampak dalam kegiatan Musprov Perbakin Jambi ini, perwakilan dari Pengurus Besar Perbakin Pusat Frans Pesch, Ketua Koni Provinsi Jambi Indra Armendaris, Dir Intel Polda Jambi, Kasi Intel Korem 042 Gapu, Kepala BKSDA Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya. (azi)

 

Leave a Reply