Dua Desa Terisolir di Lampung Dibangun TNI

Lampung, kabarserasan.com– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memperbaiki infrastruktur desa Kolang Kaling di Bandar Lampung, Lampung.

Kamis siang, asisten territorial, panglima TNI Mayjen Wiyarto meninjau proses pembangunan yang masih tahap pengerjaan infrastruktur.

TMMD merupakan program TNI-AD membangun desa yang terisolir.

Program TMMD ini adalah memfokuskan perbaikan pada insfratruktur desa untuk kebutuhan masyrakat yang masih terbengakalai.

Pembangunan di desa pengahasil kolang- kaling ini diantaranya adalah pengerjaan perbaikan jalan, pembangunan jembatan, pembuatan kamar mandi dan wc umum serta perbaikan rumah warga yang tidak layak.

Seluruh pengerjaan fisik di TMMD dari TNI-AD ini dilakukan secara swakelola yang melibatkan aparatur pemerintahan daerah, polisi dan masyrakat setempat.

Desa penghasil kolang- kaling di Bandar Lampung ini mendapat bantuan TMMD karena masih dianggap tertinggal.

Warga masih kesulitan mengeluarkan hasil produksi kolang- kaling mereka karena jalan yang belum baik dan belum tersedianya jembatan untuk menyerang ke pasar di perkotaan.

Menurut catatan TNI-AD Korem 308 Garuda Hitam Lampung, 2 wilayah yang mendapat program TMMD pada 207 ini di wilayah Lampung diantaranya adalah kota Madya Bandar Lampung dan Kabupaten Way Kanan.

Perbaikan desa terisolir ini direncanakan akan rampung pada akhir bulan ini dengan masa kerja 30 hari.

Selain tepat sasaran, TMMD juga dinilai bisa mengembalikan kebiasaan khas masyrakat Indonesia tentang gotong royong yang saat ini sudah mulai luntur. (ano)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here