Balai Besar Sumsel Perbaiki Jalan Longsor di Ujanmas

Jalan masiional yang longsor di Desa Ujanmas mulai diperbaiki.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim yang longsor mendapat perhatian dari PU Bina Marga Provinsi Sumsel dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional.

Longsor yang terjadi pada bulan Maret lalu, membuat kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Pasalnya hampir separuh jalan tidak bisa dilewati.

Endi Abdul Rojak selaku PPK 06 mengatakan, jalan yang longsor ini merupakan jalan nasional yang menjadi akses utama lintas Sumatera.

” Jalan ini merupakan bagian dari Satuan Kerja Wilayah satu Sumatera Selatan atau PJN – Wilayah I,” kata Endi, Rabu (12/04/2017).

Menurut Endi, pihaknya sudah lama memantau kondisi jalan dititik ini sejak Februari lalu. Namun kondisinya tidak separah seperti sekarang ini.

” Longsornya ternyata makin parah, akibatnya hampir separuh jalan amblas. Kita berusaha agar jalan ini jangan putus total, karena merupakan jalur utama lintas sumatera,” jelasnya.

Endi menuturkan, pihaknya terkendala masalah kontrak dan pelelangan. Namun kalau longsor, memang didahulukan jangan sampai putus total.

” Target penyelesaianya diharapkan akan selesai sebelum arus mudik pada lebaran akan datang,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here