Kapenrem Garuda Putih Kunjungi Panti Asuhan dan Dhuafa

Kapenrem 042/Garuda Putih Mayor Ing Jasman Bangun (peci putih) memberi santunan kepada anak-anak anti Asuhan dan Rumah Tahfidz Yatim Piatu serta Dhuafa Rifahiyatul Bilad. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi , Kabarserasan.com – Kepala Penerangan Resimen Militer (Kapenrem) 042/Garuda Putih Mayor Inf Jasman Bangun mengunjungi Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Yatim Piatu serta Dhuafa Rifahiyatul Bilad, di kawasan Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat (7/4/2017).

Mayor Bangun mengatakan, kunjungan ke rumah yatim dan dhuafa ini sebagai bentuk rasa syukur dirinya dan keluarga.

” Memberi makan enak dan menyisihkan uang kepada anak yang tidak memiliki lagi orang tua, itu harus menjadi perhatian dan kebiasaan,” kata Bangun yang baru saja naik pangkat menjadi Mayor ini.

Menurut Bangun, anak yatim dan dhuafa harus dibantu, terutama yang memiliki rezeki yang diberikan tuhan lebih dari cukup. ” Bantu, agar mereka tidak mudah putus asa,” tegas Bangun.

Bangun mengaku bangga dan kagum kepada anak-anak yang ada disini. “Mereka ini luar biasa hafalan Alquran dan ilmu islamnya.”

Mila salah seorang pengurus panti asuhan yang memiliki 54 anak asuh mengaku terkejut atas kedatangan anggota TNI dari Korem 042/Garuda Putih Jambi.

“Kami merasa gembira dan berterima kasih sekali, karena masih ada orang tergerak hatinya memberikan rezeki kepada kami yang disini,” katanya.

Dia berharap, amalan Kapenrem dan keluarga mendapatkan ridho dari Allah SWT. “Dan semoga anak asuh kami bisa berguna bagi agama dan bangsa,” harap Mila.

Acara sendiri, dimulai dengan pembacaan Surat Yassin dan ditutup dengan doa oleh anak panti. Selanjutnya diakhiri dengan makan bersama dengan puluhan anak panti asuhan.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here