Muzakir Buka Lomba Tingkat 3 Pramuka Kwatir Cabang Muara Enim

Peserta Lomba Tingkat 3 Kwartir Cabang Muara Enim di Bumi perkemahan SMKN 2 Kota Muara Enim, Jumat (08/04/2017). Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar berharap Pemenang LT 3 Kwartir Cabang Muara Enim dapat mewakili Provinsi Sumatera Selatan di ajang Nasional atau LT 5.

” Saya harap, pemenang LT 3 yang akan dikirim ke LT 4 (provinsi) adalah benar-benar regu terbaik, sehingga diharapkan mampu bersaing dan bisa menjadi wakil provinsi ke LT 5,” kata Muzakir saat membuka Lomba Tingkat 3 Kwartir Cabang Muara Enim di Bumi perkemahan SMKN 2 Kota Muara Enim, Jumat (08/04/2017).

Menurut Muzakir yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Muara Enim, dengan dilaksanakannya LT 3 ini, pramuka penggalang Kwartir Cabang Muara Enim dapat lebih memahami teknik-teknik kepramukaan.

” Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan teknik kepramukaan adik-adik penggalang,” ujarnya.

Ir H Muzakir Sai Sohar. Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muzakir menjelaskan, semenjak diterbitkan undang-undang gerakan Pramuka nomor 12 tahun 2010 dan Pramuka masuk dalam kurikulum 2013, maka kepada Kepala Mabigus, Pembina, Instruktur dan pelatih dituntut untuk lebih giat lagi membina dan melatih pramukan di gugus depan.

Pada peserta Lomba dia berpesan untuk selalu menjaga sportifitas dalam berlomba. ” Kakak berpesan, agar adik-adik menjaga kesehatan, kekompakan serta sportifitas dan berlomba,” kata dia.

Menurutnya, menang dan kalah bukanlah tujuan utama tetapi kebersamaan dan silaturrahmi yang lebih utama.

” Dengan demikian apa yang kita harapkan dalam kegiatan, yakni menciptakan generasi muda yang berakhlak, gembira dan berprestasi dapat tercapai,” jelasnya.
Penilis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here