Tiga Ibu Rumah Tangga Korban Penipuan Berkedok Arisan Online

Korban penipuan datang melapor ke polisi/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Berbagai bentuk penipuan terjadi di masyarakat, salah satunya penipuan berkedok arisan online. Korban pun sudah tak terhitung, tapi selalu terjadi saat para penjahat, memanfaatkan kelengahan warga.

Di Palembang Sumatera Selatan, tiga orang ibu rumah tangga, Kamis (06/04/2017) datang ke Mapolresta Palembang, melaporkan telah menjadi korban penipuan modus serupa. Ini juga dampak dari keteledoran warga, dalam berinteraksi lewat media sosial.

Rere, datang ke Mapolresta bersama dua temannya, Yesi dan Ita Mayang Sari. Mereka mengaku telah ditipu seorang wanita bernama Fitriani, warga Kecamatan Sako, Palembang yang mengajak ketiganya menjadi anggota arisan dengan cara online.

Ketiganya mengaku tertarik ikut, karena Ita menjanjikan keuntungan yang besar dari uang yang diberikan. Namun, setelah ketiganya memberikan uang, Ita menghilang dan kini sudah tidak bisa ditemui lagi. Dari ketiganya, total uang yang diberikan bernilai jutaan rupiah.

“Kita diimingi-imingi pelaku uang berlipat dari yang kita berikan. Tapi setelah uang diberikan terus dia menghilang, entah kemana. Kami minta pak polisi mengusut kasus ini. Kalau bias uang kami bias kembali dan pelaku dihukum” ujar Rere, salah satu korban ini menjelaskan.

Rere dan dua temannya mengaku, mengenal Ita dari media sosial facebook. Dari perkenalan itu kemudian Ita menawarkan arisan yang ia buat. Rere juga diminta mengajak teman-temannya untuk ikut.

Kini kasusnya sedang dalam pengusutan polisi. Diduga korban penipuan ini sudah banyak, karena itu polisi minta para korban melapor jika sudah menjadi korban. (wan)

Baca juga:
Polisi Tangkap Sindikat Penipuan Transaksi Uang di ATM
Sindikat Penipuan CPNS Bernilai Miliaran Rupiah Dibongkar Polisi

Leave a Reply