Mantan Direktur PDAM LE Mirza Jaya Tutup Usia

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat melayat almarhum Mirza Jaya di rumah duka Jl Karet Muara Enim. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Mantan Direktur PDAM Lematang Enim Mirza Jaya SE bin Rasuki meninggal dunia di RSUD HM Rabain Muara Enim sekitar pukul 12:45, Kamis (06/04/2017) pada usia 61 tahun.

Menurut keterangan anak almarhum, Fahri,  sehari sebelumnya (Rabu, 05/04/2017) pagi, ayahnya sempat mengurusi tanaman. Namun tiba-tiba Mirza merasa badannya lemas dan  dadanya terasa sakit.

” Ayah sempat saya pijitin,” kata Fahri kepada Kabarserasan.com, Kamis (06/04/2017) sore.

Namun karena rasa sakitnya tidak juga mereda, sang ayah meminta Fahri untuk menelpon ibunya yang sedang bekerja di salah satu instansi pemerintah. ” Telpon ibu, ayah mau ke rumah sakit,” kata Mirza seperti dituturkan Fahri.

Sekitar pukul 11 siang (Rabu, 05/04/2017), Mirza kemudian dilarikan ke rumah sakit HM Rabbain Muara Enim.

Namun nasib berkata lain, setelah dirawat seharian, Mirza Jaya akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 12:45 . Kemudian almarhum di bawa ke rumah duka di Jalan Karet Muara Enim.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar ditemui Kabarserasan di rumah duka mengatakan, sosok Mirza Jaya dikenal sebagai abdi negara yang telah banyak berbuat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Muzakir, saat menjabat sebagai Direktur PDAN Lematang Enim beliau juga cukup berhasil, buktinya dia bertahan bebeberapa periode di PDAM LE.

” Ini salah satu indikator keberhasilan almarhum dalam mengemban tugas yang diberikan kepadanya” kata Muzakir.

Bahkan, lanjut Muzakir, saat sudah purna bakti pun tenaga beliau masih dibutuhkan. ” Saat ini beliau selain tercatat sebagai dewan pengawas PDAM LE, almarhum juga merupakan Direktur Keuanganan Perusda Sarana Pembangunan Muara Enim,” tuturnya.

Muzakir menuturkan, almarhum memang sudah lama berkiprah di Muara Enim. Sebelum menjadi Direktur PDAM LE, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kadin Perdagangan.

” Sebagai sosok pejabat apartur pemerintah dia dikenal bersih dan tidak neko-neko. Dia disayangi baik oleh bawahan maupun atasannya,” ujar Muzakir.

Kepada keluarga almarhum bupati berpesan agar tetap tabah dan sabar dalam menjani musibah ini. ” Namanya musibah, tak kenal waktu. Kita hanya bisa mendoakan semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT dan diberikan ampunan atas kesalahan yang pernah diperbuat,” tutupnya.

Almarhum Mirza Jaya, rencananya akan di kebumikan di TPU Air Lintang (TPU Baru)  pada hari Jumat (07/04/2017) pukul 9:00.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here