Terkait Tapal Batas, Pemkab Muara Enim Lakukan Koordinasi dengan Kemendagri

Wabup Muara Enim H Nurul Aman SH saat melakukan Koordinasi dengan Mendagri terkait tapal batas. Foto: Humpro

Jakarta, Kabarserasan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan koordinasi terkait tapal dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di Gedung H Lantai 3 Kemendagri, Senin (3/4/2017).

Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H. Nurul Aman, SH, yang memimpin rombongan mengatakan, koordinasi dilakukan untuk mempercepat penyelesaian masalah tapal batas atau patok batas dengan Kabupaten / Kota tetangga.

” Sengaja kita koordinas dengan Kemendagri untuk menyelesaikan persoalan tapal batas ini. Semoga ada jalan keluar yang baik, sehingga masalah ini tidak berlarut-larut,” kata Nurul kepada Kabaraserasan.com melalui ponselnya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Batas Antar Daerah Wilayah 1, Siti Metrianda, yang mewakili Menteri Dalam Negeri mengatakan, pihak sangat konsen untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas ini.

” Kita akan turunkan tim ke laapangan pada 20 April 2017. Tim Kemendagri akan melakukan pengukuran kordinat dilapangan terhadap patok batas yang dipermasalahkan. Kita berharap permasalahan tapal batas ini segera dapat diselesaikan,” ujarnya.

Saat melakukan koordinasi , Wabup Nurul Aman didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ramlan Suryadi, ST, MT, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, Drs. Emran Thabrani, Kepala Bagiam Humas Protokol, Rinaldo, SSTP, M.Si, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Drs. Maizal Kasran.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply