Gara-gara Handphone Yayan Tega Bacok Irianto Hingga Tewas

Ilustrasi

Muara Enim, Kabarserasan.com – Jajaran Satreskrim Polres Muara Enim mengamankan pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI pertengahan Maret lalu.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menuturkan, tersangka diketahui bernama Yayan (19), warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, PALI diamankan karena diduga terlibat pembunuhan berencana terhadap Irianto, warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal Utara, PALI.

Menurut Leo, pembunuhan yang dilakukan tersangka tergolong cukup sadis dan sudah direncanakan.

” Korban dihujani belasan tusukan belati oleh pelaku Yayan. Kemudian bagian kepala dibacok dengan menggunakan golok dibagian kepala hingga tewas,” kata Leo Andi Gunawan saat gelar perkara di Mapolres Muara Enim, Rabu (5/04/2017).

Lanjut Leo, pelaku berhasil dibekuk saat melarikan diri ke rumah kerabatnya di SP 4 Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Senin 3/4/017 lalu.

” Saat hendak diamankan, tersangka mencoba kabur sehingga terpaksa dilumpuhkan polisi dengan cara ditembak di betis kirinya,” terangnya.

Leo mengungkapkan, pembunuhan sadis itu terjadi bermula dari masalah ponsel. “ Pasalnya hanya gara-gara ponsel milik tersangka rusak kemudian minta diperbaiki dengan korban, belum selesai diperbaiki dia (tersangka) mengecek ponselnya, malah casing serta bateri ponselnya hilang. Pasal itu pelaku tersinggung dan menantang tersangka, hingga akhirnya terjadi pembunuhan,”jelas Leo.

Tersangka Yayan kepada awak media mengakui telah membunuh korban (Irianto). Selain ditusuk dengan pisau miliknya, korban juga ditebas dengan parang milik korban sendiri. Dia beralasan, jika tidak dibunuh, nanti korban malah melapor ke polisi karena ditusuk pelaku.

“Waktu itu dalam kondisi luka dia (korban) sempat minta maaf dan berjanji akan mengganti hape saya, tapi saya pikir sudah kepalangan, sekalian saja saya habisi,” katanya dengan nada dingin.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Baca Juga: Polres Muara Enim Gulung 7 Pelaku Pencurian dan 3 Pemalak

 

Leave a Reply