Shinta Bangga Menjadi Bagian dari Kelas Inspirasi

Shinta Paramita Sari bersama siswa SDN 14 Tanjung Tiga SDU. Foto Kabarserasan.com/Azhari

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kelas Inspirasi dari program Indonesia Mengajar mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Puluhan orang dari berbagai disiplin ilmu, ambil bagian pada program ini. Salah satunya adalah dosen STIH Serasan Muara Enim, DR Shinta Paramita Sari SH M.Hum.

Shinta bersama inspirator lainya mendapar tugas mengajar di SDN 14 Tanjunung Tiga, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Shinta bahkan menjadi pembina upacara saat upacara bendara di SDN 14 pada hari Senin 4 April 2017.

Dalam sambutannya Shinta mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian dari Kelas Inspirasi dari program Indonesia Mengajar ini.

” Menjadi bagian dari program ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Semopa apa yang saya dan kawan-kawan sampaikan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak di SDN 14 Tanjung Tiga ini,” kata Shinta di Desa Tanjung Tiga, Senin (3/04/2017).

Shinta yakin, suatu saat dari Desa Tanjung Tiga ini akan lahir pemuda-pemuda yang menjadi
harapan bangsa. Pemuda yang dikemudian hari akan membawa nama baik Kecamatan SDU,
Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan maupun Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

” Saya yakin dengan semangat yang diperlihatkan anak-anak kita ini, meskipun desa Tanjung Tiga ini relatif jauh dari Ibu kota Kabupaten, suatu saat akan muncul pemuda tangguh yang bisa mengharumkan nama daerah dengan prestasi yang luar biasa”.

Shinta juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap guru-guru yang mengabdikan diri di Sekolah SDN 14 Tanjung Tiga ini.

” Semoga pengabdian yang tulus ini akan menghasilkan anak-anak yang membanggakan dan berguna bagi agama, bangsa dan negara dikemudian hari,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 14 Yusanah SPd mengaku sangat senang sekolahnya menjadi lokasi program Kelas Inspirasi dari Indonesia mengajar.

” Dengan kedatangan bapak/ibu dari berbagai profesi ini, semoga menjadi inspirasi bagi murid-murid SDN 14 Tanjung Tiga untuk menggapai cita-citanya,” kata Yusanah.

Menurut Yusanah, kedatangan inspirator di sekolahnya meruapakan hal yang positif. ” Mereka terlihat bersemangat. Semoga hal ini makin meningkatkan semangat belajar dan menjadi inspirasi bagi para murid untuk menggapai apa yang di cita-citakan,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Baca Juga : Kelas Inspirasi, Bukti Kepedulian Tentang Pendidikan

Leave a Reply