Heboh Foto Selfie Polisi di Lampung, Bergaya di Depan Lima Jenazah Begal

Foto Selfie Tim Tekab Polresta Bandar Lampung yang membuat heboh/ Foto: Ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Maksud hati ingin menunjukkan prestasi kepada publik, tindakan 13 orang polisi anggota Tim Khusus Anti Bandit 308 (Tekab 308) Polresta Bandar Lampung berfoto selfie di depan lima jenazah pelaku begal yang mereka tembak mati, kini dalam masalah.

Atas tindakan ke 13 anggotanya ini Mabes Polri menerjunkan Tim Divisi Pengawas Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk memeriksa mereka, terkait dugaan terjadinya pelanggaran kode etik. Foto selfie ini sendiri sempat menjadi viral di media sosial.

Kapolda Lampung, Irjend Pol Sudjarno, saat dihubungi Senin (03/04/2017) membenarkan datangnya Tim Propam untuk melakukan pemeriksaan kepada 13 anggota Tekab 308 ini. Tim Propam Mabes Polri dipimpin Kepala Biro Paminal Polri, Brigjen Baharudin Djafar.

Akan Dikenai Sanksi

Materi pemeriksaan di antaranya meliputi meminta keterangan atau verifikasi terkait konten foto tersebut kepada seluruh anggota Tekab Polresta Bandar Lampung yang ikut berfoto.

“Ya, mereka akan diperiksa Tim Propam yang menduga adanya pelanggaran kode etik dengan foto itu. Jika terbukti benar ada pelanggaran maka sanksi kepada anggota akan diberikan langsung oleh tim penyidik dalam hal ini Bidang Propam Mabes Polri” kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno.

Foto selfie Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung ini menjadi viral di medsos. Mereka berfoto sambil mengepalkan tangan di depan jenazah lima pelaku begal yang ditembak mati pada operasi penangkapan dua hari sebelumnya.
Baca Informasinya: Lima Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi Lampung

Kendati banyak penilaian negatif karena dianggap kurang etis, namun Kapolda Lampung mengatakan tidak akan mengurangi semangat pihaknya dalam memberantas pelaku kejahatan di Lampung, khususnya pelaku begal dan peredaran narkoba yang marak dan meresahkan warga masyarakat di Provinsi Lampung. (ano)

Leave a Reply