77 Bidan PTT Muba Diangkat jadi CPNS

Bidan yang diangkat menjadi CPNS di Lingkup Pemkab Muba. Foto: Kabarserasan.com/Amri

MUBA, Kabarserasan.com – Sebanyak 77 CPNS Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dari formasi Bidan PTT (pegawai tidak tetap) Kementerian kesehatan RI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba tahun 2017 dilantik PJ Bupati Kabupaten Muba H. Yusnin di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin sore (03/04/2017).

PJ.Bupati Musi Banyuasin H. Yusnin mengatakan, dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada bidan PTT khususnya yang bertugas di pelosok desa.

” Meski bertugas di pelosok, para bidan ini berupaya memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan reproduksi kepada para ibu. Mereka berjasa dalam menekan angka kematian serta pelayanan kesehatan kepada para ibu dan anak,” kata Yusni.

Yusnin berharap kepada seluruh CPNS yang baru saja diangkat agar dapa .bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.

‚ÄúTerima kasih atas pelayanan yang telah diberikan CPNS khususnya yang berada dipelosok desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah dibidang kesehatan,. Setelah menjadi PNS, kalian harus lebih meningkatkan pelananan kepada masyarakat” ujar Yusnin.

Yusnin mengungkapkan, masih banyak Bidan PTT yang telah lama mengabdikan diri di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin belum diangkat menjadi CPNS.

Terkait dengan itu, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Menpan di Jakarta . Menurutnya Menpan telah memberikan lampu hijau kepada Pemkab Musi Banyuasin.

” Kita diminta untuk mendata serta mengajukan kebutuhan para bidan di Kabupaten Musi Banyuasin untuk diangkat menjadi CPNS khususnya bagi Tenaga Kesehatan serta Bidan PTT yang telah lama mengabdi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Muba Sumarno menyampaikan, pengangkatan CPNS tersebut adalah titik awal bagi aparatur sipil negara untuk melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara sesuai dengan jabatannya masing-masing.

Dia menyampaikan, dalam proses pengangkatan CPNS ini, BKD dan Pengembangan SDM Kabupaten Muba dari proses mulai penetapan formasi, pengambilan berkas di Jakarta hingga pengurusan NIP semuanya gratis.

” Dari semua proses hingga pelantikan tidak ada dipungut biaya apapun dari para peserta ini,”ujarnya.

Terpisah Ketua DPRD Musi Banyuasin Abusari SH MSi mengharapkan agar seluruh CPNS yang baru saja diangkat ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan khusunya di Kabupaten Musi Banyuasin.

” Saya harap para bidan bisa melayani masyarakat secara profesional dan bekerjalah dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya di di tingkat Kecamatan bahkan di desa,” kata dia.

Abu juga berharap Pemkab Muba dapat dapat memperjuangkan para bidan PTT untuk diangkat menjadi PNS Daerah tanpa tes.

” Pemkab Muba harus membantu agar agar Bidan PTT yang telah bertugas cukup lama dapat diperjuangkan menjadi PNS, tanap tes,” ujarnya.

Penulis: Hermasnyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here