Terbentuk, Paguyuban Warga Asal Jawa di Jambi “Wisnu Murti”

Gubernur Jambi, Zumi Zola di acara Pelantikan Ormas Paguyuban Wisnu Murti/ Foto: azi

Jambi, Kabarserasan.com—Warga di Provinsi Jambi asal dan keturunan Jawa, kini memiliki wadah berhimpun, diberi nama “Paguytuban Wisnu Murti”, yang Sabtu (01/04/2017) malam diresmikan pembentukannya oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Zola, yang dating ke lokasi acara dihantar dengan kesenian reog khas Jawa Timur, berharap, wadah komunitas ini bias memperkuat persatuan, kerukunan sekaligus mewarnai keragaman suku yang ada di Jambi, sehingga pada akhirnya mendukung pembangunan di wilayah ini.

“Bagaimana wadah orang Jawa dalam bingkai Paguyuban Wisnu Murti ini bersinergi dalam setiap kebijakan pembangunan di Jambi,” katanya dalam sambutan, sesaat sebelum mengukuhkan kepengurusan organisasi kemasyarakatan ini.

Ketua Umum Paguyuban Wisnu Murti Provinsi Jambi Abdullah Sani menyatakan, organisasi yang dipimpinnya ini, bersifat kemasyarakatan, mendukung pembangunan—khususnya di Jambi, dan tidak berafiliasi ke partai politik mana pun.

“Paguyuban ini bukanlah merupakan organisasi politik. Bukan organisasi politik. Sekali lagi, bukan organisasi politik. Organisasi ini tidak bertolak belakang dengan aturan pemerintah, tapi organisasi ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Menurutnya, kepengurusan organisasi paguyuban ini terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, agama, termasuk berbagai pengurus partai politik di Jambi.

“Acara ini untuk ajang silaturahmi dan bukan masalah politik. Karena yang penting untuk meningkatkan keterikatan dan tali persaudaraan kita,” lanjut Sani yang juga menjabat Wakil Walikota Jambi ini.

Dalam pandangannya, Paguyuban Wisnu Murti ini, sangat menjunjung tinggi fastabikul khairot, yakni berlomba-lomba menuju kebaikan, serta membantu Pemerintah Provinsi Jambi dan Kota Jambi dalam membangun Jambi menjadi lebih baik lagi, menuju terwujudnya motto “Jambi Tuntas”. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here