Remaja Tewas Tenggelam Saat Mandi Bersama Teman

Jenazah korban saat dievakuasi petugas BPBD PALI/ Foto: Herman

PALI, Kabarserasan.com—Seorang remaja di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan bernama Tia Hutabarat (17), Minggu (02/04/2017) siang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Sungsang.

Warga Kampung Talang Kelapa, kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi yang masih berstatus pelajar itu, menurut dua orang warga, Nenti Kartika dan Tamara Adinda, terakhir pergi bersama empat temannya mandi di sungai.

Tak lama berselang keempat temannya melihat Tia tenggelam dan mereka berteriak minta tolong ke warga sekitar. Namun karena derasnya aliran sungai, pertolongan dini tak dapat dilakukan hingga gadis itu tak terselamatkan.

Sungai Sungsang, PALI Sumsel/ Foto: Herman

Pihak kepolisian setempat saat dikonfirmasi masalah ini, sebagaimana dikatakan Kapolsek Talang Ubi Kompol Viktor Tondases, membenarkan peristiwa ini, berdasarkan keterangan warga yang mereka dapatkan.

“Menurut beberapa saksi yang kita mintai keterangan, korban ditemukan warga sekitar pukul 11.30 WIB di Sungai Sungsang, Talang Kelapa”, kata Viktor yang dihubungi Minggu siang.

Berdasarkan keterangan dan pengecekan ke lapangan, lanjut Viktor, pihaknya langsung menghubungi petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) PALI. Adapun jenazah korban, dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Kepala RSUD Talang Ubi dr Tri Fitrianti menjelaskan, saat jenazah tiba di rumah sakit, sudah tidak lagi bernyawa. Di tubuhnya tidak di temukan luka. “Diduga korban tidak bias berenang. Saat jenazah dating, kondisi tubuhnya sudah membiru. Jadi kami langsung meminta keluarganya untuk membawanya untuk dimakamkan” ujar Tri Fitrianti. (Herman)

Baca Berita PALI Lainnya:
PALI Gelar Grass Track se Sumbagsel
Kominfo PALI Bakal Terapkan Aplikasi Maya
Heri Amalindo Inginkan PALI Lebih Religius
Dinsos PALI Akan Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni

Leave a Reply