Korban Melawan, Perampok Bersenpi Kabur Tanpa Hasil

ilustras/kabarserasan.com

Merangin, Kabarserasan.com — Aksi perampokan yang menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin, Jambi.

Kali ini terjadi di Kecamatan Tabir tepatnya di Kelurahan Pasar Baru, Kamis lalu. Aksi perampokan ini terjadi ketika seorang pemilik toko emas, yakni Herlina (50) baru saja pulang dari toko emasnya dan hendak menuju kediamannya di Kelurahan Pasar Baru, Tabir.

Namun, tanpa disadarinya dalam perjalanannya ternyata Herlina dibuntuti oleh dua orang perampok yang mengenakan sepeda motor jenis Yamaha Vega.

Sesampainya Herlina di halaman rumahnya, kedua perampok menabrakkan sepeda motornya ke tubuh Herlina sehingga membuat korban terjatuh.

Kesempatan tersebut, langsung dimanfaatkan kedua perampok untuk merampas tas Herlina. Namun, aksi pelaku mendapatkan perlawanan korban seraya berteriak minta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut, buru-buru menuju lokasi kejadian. Perampok yang mengetahui kedatangan warga langsung kabur sambil menodongkan senpi ke arah warga, sehingga membuat warga mundur, karena takut ditembak pelaku.

Setelah pelaku kabur tanpa hasil, warga pun mendekati Herlina dan aparat kepolisian yang tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Seorang warga sekitar, Kasto (26) mengatakan kalau pelaku kabur ke arah jalan lintas sumatera (jalinsum).
“Kejadiannyo sore kemarin, pelakunyo pakek senjato api sebanyak duo orang kabur ke jalan lintas,” ungkap Kasto.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus, mengatakan, kalau kejadian tersebut merupakan percobaan perampokan.

“Benar, tapi itu percobaan perampokan. Dan sekarang Polsek Tabir sedang mengejar pelaku,” ujar Sitorus.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here