Lagi, Kebakaraan Lahan di Jalinsum Macetkan Lalu Lintas

Petugas berusaha padamkan kebakaran lahan/ Foto: wan

Indralaya, Kabarserasan.com–Peristiwa kebakaran lahan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), di wilayah perbatasan Kota Palembang-Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan kembali terjadi. Rabu (29/03/2017) siang, terjadi di salah satu lahan milik warga.

Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kasus sama sudah beberapa kali terjadi dan selalu bias ditanggulangi petugas. Namun seperti kejadian sebelumnya, tidak jelas dari mana sumber api, meski dugaan petugas, dari pembakaran lahan oleh warga atau buangan puntung rokok pengendara yang melintas.
Baca:Kebakaran Lahan di Jalinsum, Timbulkan Asap Tebal

Kemacetan akibat pembakaran lahan/ Foto: wan

Sejumlah petugas dari Polri dan TNI, datang ke lokasi memadamkan api. Petugas sempat kesulitan melakukan pemadaman, karena kencangnya tiupan angina dan titik api berada di areal terbuka.

“Jalan Lintas Sumatera perbatasan Palembang–Indralaya ini sangat rawan kebakaran lahan. Untuk itulah kami imbau warga sekitar untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena risikonya ya seperti ini. Mereka terus kami beritahu bahwa membakar lahan bias kena sanksi hokum” ujar Kapolsek Pemulutan, Ogan Ilir, AKP Helmy Ardiansyah.

Api baru dapat dipadamkan setelah petugas berjuang selama hampir satu jam. Meski belum diketahui pasti berapa luas area lahan yang terbakar, namun akibat kebakaran lahan ini membuat  arus lalu lintas di Jalinsum Palembang-Indralaya menjadi terganggu, kemacetan sempat terjadi. (wan)

Baca Berita Terkait:
Truk Angkut Karet Terjungkal di Jalinsum Ogan Ilir
Pungli di Jalinsum Kian Marak, Terkesan Dibiarkan Petugas

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here