Mantan Dandim Kerinci Jabat Kasrem 042/Garuda Putih

Kasrem 042/Garpu Letkol Inf Yudi Ruskanda. Foto: Kabarserasan.com/Azahri

Jambi, Kabarserasan.com — Akhirnya setelah tiga bulan mengalami kekosongan, akhirnya Korps Kepala Staf Korem 042/Garuda Putih Jambi kembali diisi dalam upacara khidmat di balai prajurit, Makorem di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Tidak itu saja, Dandim 0417/Kerinci mengalami pergantian dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Senin (27/3/2017).

Kali ini yang beruntung dipercaya dan mendapatkan kehormatan menjabat Kasrem 042/Garpu bukanlah orang baru ditubuh jajaran Korem, dialah Letkol Inf Yudi Ruskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0417/Kerinci selama kurang lebih dua tahun.

Sedangkan penggantinya di Kodim 0417/Kerinci adalah anggota baru, yakni mantan Komandan Bataliyon Infanteri 144/Jaya Yudha Korem 041/Garuda Mas Bengkulu, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto.

Dalam amanatnya, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal yakin dan percaya dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini.

“Semoga pengalaman tersebut bisa dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Kasrem 042/Garuda Putih,” katanya.

Selanjutnya, sambung Danrem, kepada Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto yang mendapatkan kepercayaan menempati jabatan baru sebagai Dandim 0417/Kerinci Korem 042/Garpu.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebagai Danyon Infanteri 144/Jaya Yudha Korem 041/Gamas akan semakin mantap dalam mengemban tugas sebagai Dandim 0417/Kerinci,” imbuh Refrizal di depan para Dandim dijajaran Korem 042/Gapu.

Kepada keduanya, Danrem berharap bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dilingkungan tugas yang baru. “Berbagai tantangan dan permasalahan dikesatuan sudah menunggu untuk diselesaikan,” paparnya.

Hal-hal positif yang sudah baik, lanjut Refrizal, agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan.

Kepada Kasrem yang baru, yakni Letkol Inf Yudi Ruskandar berharap bisa mengkoordinasikan dan mengawasi segala kegiatan staf.

“Keberadaan pejabat Kasrem diorganisasikan Korem mempunyai kedudukan sangat penting yang mempunyai tugas dan kewajiban memimpin,” pungkasnya Refrizal.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here