Curi IPA PDAM, Empat Pelajar SMK Ditangkap Warga

Empat pelajar tersangka pencuri besi. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Merangin, Kabarserasan.com — Pelajar di Kabupaten Merangin, Jambi ini tidak patut ditiru. Pasalnya, telah mencoreng dunia pendidikan.

Betapa tidak, empat pelajar SMK ditangkap warga saat ketahuan mencuri besi PDAM di lingkungan Bangko Tinggi, Kecamatan Bangko, Merangin, Jambi.

Informasi yang didapat, empat pelajar tersebut yakni GR (16), NS (16), WA (16) dan ID (16). Dan dua orang lainnya yang keburu kabur, saat digerebek warga.

Kejadian ini bermula ketika, enam pelaku yang masih berstatus pelajar, ingin mengambil besi yang terletak di IPA PDAM.

Namun saat ingin membawa besi yang sudah dipotong-potong tersebut, warga yang berada disekitar lokasi mempergokinya.

Dari keenam pelaku tersebut, empat diantaranya berhasil diamankan warga, sedangkan dua lainnya berhasil kabur melarikan diri.

Saat ditangkap warga, para pelaku ini nyaris menjadi bulan-bulanan warga, beruntunga cepat dicegah oleh tokoh masyarakat setempat.

Akhirnya oleh warga, keempat pelaku diserahkan warga ke Mapolres Merangin untuk tindak lanjuti proses hukum selanjutnya.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro mengatakan, saat ini para pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres.

“Benar,  tadi sejumlah warga menyerah empat orang pelajar yang kedapatan mencuri IPA PDAM. Saat ini kami masih lakukan penyidikan,” ungkap Aman, Jumat (24/3/2017).

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here