Kandaskan ABG Sport 7-3, UITE Juara Muara Enim Leage II 2017

Ketua Panitia Muara Enim Leage II Andi S Rasyid (bertopi) berfoto bersama Juara dan runner up. Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tim United Indonesia Tanjung Enim (UITE) berhasil menjadi Juara Muara Enim Leage II 2017 setelah dalam final mengalahkan Tim ABG Sport Tanjung Enim dengan skor telak 7-3.

Dengan kemenangan atas  ABG Sport ini UITE berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Pada  pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Garuda Kota Muara Enim, Kamis (23/03/2017) malam, UITE harus berjuang keras. Bahkan UITE sempat tertinggal 3 gol dibabak awal.

Mental juara benar-benar diperlihatkan UITE. Meski tertinggal tiga gol mereka tetap mempertahankan pola permainanannya.

Melalui permainan taktis serta skill invidu yang baik, akhinya UITE berhasil membalikan keadaan dibabak kedua.  Tujuh gol yang mereka dapat dicetak, pada babak kedua.

Sementara ABG Sport bahkan tak sanggup mencetak sebiji gol pun. Power play yang sempat diperagakan pada akhir babak keduapun tak bisa menjebol gawang UITE.  Dan ABG Sport harus puas menjadi runner up.

Dengan menjadi Juara UITE berhak atas Piala Bergilir dan Piala tetap serta uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan ABG Sport memperoleh piala tetap  dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta rupiah.

Sementara pemain terbaik jatuh ketangan pemain  Muara Enim FC Juna. Dia berhak atas hadiah uang sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan Daffa dari Spoor Wagon menjadi pencetak gol terbanyak, yakni 46 Gol juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp 500 ribu.

Sebelumnya dalam semi final  yang digelar pada malam yang sama,  UITE berhasil mengalahkan Spoor Wagon dengan skor 8-4. Sementara ABG Sport mengakandaskan perlawanan Muara Enim FC dengan skor 7-3.

Sekedar Informasi, Muara Enim Leage II ini laksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan dibagi menjadi dua grup. Juara dan runner up masing-masing grup melaju ke semi final. Pada pertandingan semi final dilakukan dengan sistem gugur. Pemenang semi final melaju ke final untuk penentuan juara.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply