GSI Kembangkan Kualitas Perempuan

Suasana Kegiatan Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu tingkat Kabupaten Muara Enim 2017 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (23/03/2017). Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Bupati Muara Enim yang diwakili Assisten Administrasi dan Umum Ibrahim Ilyas membuka acara Revitalisasi Gerakan Sayang Ibu tingkat Kabupaten Muara Enim 2017 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (23/03/2017).

Ibrahim mengatakan, GSI  merupakan gerakan yang mengembangkan kualitas perempuan, teruatama melalui percepatan penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

” Gerakan ini dilaksanakan bersama oleh pemerintah dan masyarakat dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia dengan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepedulian dan upaya integrative sinergis,” kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim,  GSI ini dapat menggerakkan masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan seperti, tabulin, pemetaan ibu hamil, donor darah dan ambulance desa.

” Untuk mendukung GSI ini dikembangkan juga program  suami siaga. Dimana Suami sudah menyiapkan biaya pemeriksaan dan persalinan serta siap mengantar istri  ke tempat pemeriksaan dan persalinan serta siapa menjaga dan menunggui istri saat melahirkan,” jelasnya.

Selain itu, GSI ini diharapkan menjadi momentum untuk memperhatikan dan memprioritaskan peningkatan gizi pada ibu hamil.  ” Dengan GSI ini kita berharap motto ibu sehat, anak sehat dan bangsa kuat dapat terwujud.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply